Salurkan Bantuan, Dinsos DKI Tambah Tenda Pengungsian bagi Korban Kebakaran Cipinang

0 49

dnewsradio.com – Dinas Sosial DKI Jakarta akan menambah jumlah tenda pengungsian kepada 350 warga terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Jl. Cipinang jaya I Rt 010/07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (6/7) dini hari. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perlindungan Sosial Tarmijo Damanik, saat dikonfirmasi Sabtu (6/7) siang.

Ia menjelaskan, sebelumnya Dinsos DKI telah mendirikan dua tenda pengungsian yang terletak di SDN Cipinang Besar Selatan 03/04. Namun tenda tersebut akan ditambah sesuai dengan kebutuhan

“Kami sebelumnya sudah mendirikan tenda pengungsi 2 unit, itu akan didirikan lagi 1 unit menjadi 3 unit,” terangnya.

Damanik mengatakan, Dinsos DKI Jakarta juga telah menyerahkan bantuan. Adapun bantuan yang diberikan berupa mie instan 20 dus, paket lauk pauk 30 dus, biskuit 5 dus, selimut 60 pcs, terpal 20 lembar, matras 30 lembar, paket sandang 30 pcs, kids ware 10 paket, seragam SD laki-laki dan perempuan masing-masing 30 pasang, seragam SMP 11 pasang, dan seragam SMA 10 pasang.

Untuk makanan siap saji, disediakan untuk siang dan malam sebanyak 350 box yang berasal dari Dapur Umum Sudin Sosial Jakarta Timur,” ungkap Damanik.

Dalam penyalurannya, Dinsos DKI melibatkan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Sudin Sosial Jakarta Timur.

Sebelumnya Dinsos DKI Jakarta melalui Sudin Sosial Jakarta Timur juga telah menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pangan dan sandang, seperti beras 100kg, mie instan 20 dus, matras 15 pcs, tikar 15 pcs, selimut 30 pcs, ikan kemasan kaleng 4 dus, dan makanan anak 24 paket.

Kasudin Sosial Jakarta Timur, Purwono mengungkapkan bantuan ini akan dipantau, jika memang ada kekurangan akan ditambah sesuai permintaan. “Akan terus kami pantau. Nanti jika memang ada permintaan, kami tambah sesuai kebutuhan,” ungkapnya.(mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ