SAMAPTA PASIS SUSJEMENSTRA ANGKATAN KE-17 TNI AL

oleh -95 Dilihat

 

 

Seskoal, 20 Mei 2022-Sebanyak 47 orang Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-17 TA. 2022 melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Awal yang dilaksanakan di Lapangan Laut Arafuru Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Jumát (20/05).

Kegiatan samapta ini dipimpin Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, M.Tr.Opsla.,CIQnR yang di Wakilkan oleh Wakil Komandan Korps Siswa (Wadankorsis) Seskoal Letkol Laut (P) M.B. Pandjaitan, S.E., M.Tr.Opsla., didampingi Patun Jaga Seskoal Letkol Laut (S) Beny Wahyu Fatrio, A.Md Kasubsi Jasmani Korsis Seskoal Mayor Laut (KH) Rachmat Danarjati, S.Pd dan Wakil Kasubsi Jasmani Seskoal Mayor Laut (KH) Zulkarnaen, S.Or., M.M. Selaras dengan Program Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, professional dan tangguh.

Dalam kesempatan tersebut, Wadankorsis Seskoal Letkol Laut (P) Manahan Budiarto Pandjaitan, S.E, menyampaikan penekanan agar para Pasis Susjemenstra Angkatan ke-17 TA. 2022 dapat melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani awal dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, namun tetap memperhatikan faktor kesehatan serta keselamatan individu. Sebelum melaksanakan samapta para Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-17 TA 2022 melaksanakan dengan mengawali tes samapta, para Pasis melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim Satkes Seskoal berupa tensi darah dan pemeriksaan denyut jantung. Kegiatan selanjutnya para Pasis melaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh tim Binjasrek Seskoal.

Tes ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki oleh Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-17 TA 2022 dalam menghadapi pendidikan yang akan berjalan selama empat bulan kedepan. Adapun materi Tes Kesamaptaan Jasmani Awal tersebut meliputi Baterei A berupa lari selama 12 menit dan Baterei B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up masing-masing selama 1 menit dan Shuttle Run (lari angka delapan). Selesai pelaksanaan seluruh kegiatan samapta di akhiri dengan renang dengan jarak tempuh 50 meter tiap-tiap Pasis. Dalam pelaksanaan samapta ini para Pasis tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5m yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.