Sambangi Siswa SMU Nisel, Taruna Satlat KJK Ajak dan Promosikan AAL

oleh -324 views

 

AAL, KJK 2021 (15/10).Saat KRI Bima Suci sandar di pulau Nias, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan 68 Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 manfaatkan waktu sambangi SMA Nias Selatan (Nisel) untuk mempromosikan dan mengajak muda mudi terbaik Nias untuk bergabung menjadi Taruna AAL, Jumat (15/10).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla mengatakan 20 Taruna yang dibagi dalam 2 tim melaksanakan sosialisasi dan promosi di SMU 1 dan SMU Bintang Laut Nisel.

Menurutnya, sosialisasi dan promosi ini ditujukan untuk memberi motivasi dan menarik minat para pelajar terbaik Nisel untuk bergabung dengan Taruna AAL.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Nias, Setao Amajihono, datang langsung ke SMU Bintang Laut Nisel, dan turut memberikan pencerahan kepada pelajar kota Nisel agar mengikuti jejak para Taruna belajar dan berlatih di Kampus AAL, dan berharap ada pemuda Nias yang bisa bergabung menjadi taruna AAL/TNI AL

Selama pelaksanaan sosialisasi lanjut Palaklat, tetap menjalankan Protokol kesehatan dengan baik sesuai anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid – 19 dengan selalu menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain melaksanakan sosialisasi, Taruna Satlat KJK ini juga melaksanakan olahraga bersama dengan pejabat dan personel Instansi TNI/Polri di Mako Lanal Nias dalam upaya menjaga stamina dan menjalin tali silahturahmi dengan instansi TNI/Polri Nias Selatan.

Olahraga diawali dengan setrencing, senam Aerobik dilanjutkan dengan olahraga permainan persahabatan seperti bola voli, Tenis meja dan futsal yang diikuti oleh tim dari Taruna AAL, Satgas KJK Taruna AAL KRI Bima Suci, Polres Nias, ibu Persit Kodim 0213/Nias, ibu Bayangkari dan ibu Jalasenastri Lanal Nias.

No More Posts Available.

No more pages to load.