Sambil Menikmati Kopi Gayo, Personel Satgas Yonif RK 115/ML Melakukan Komsos dengan Tokoh Masyarakat

Nasional415 Dilihat

 

Puncak Jaya – Gayo merupakan kopi asli dari tanah Aceh yang terkenal akan kenikmatannya dan merupakan salah satu kopi unggulan di tanah air.

Sebagai Prajurit Sanggamara, Personel Satgas Yonif RK 115/ML tidak lupa membawa kopi Gayo ke tanah Papua sebagai oleh-oleh yang bisa dinikmati bersama dengan masyarakat Papua sambil melaksanakan komunikasi sosial.

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode dalam kegiatan pembinaan teritorial yang paling efektif dalam menjalin keakraban dengan orang-orang di sekitar. Dimana melalui komunikasi sosial prajurit TNI dapat mengetahui kesulitan yang dialami oleh masyarakat melalui keluh kesah yang mereka sampaikan, seperti yang dilakukan oleh personel Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML yang dipimpin oleh Kapten Inf Mohammad Amri Djuddah, S.S.T. Han., S.I.P. yang mengundang beberapa Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Kepala Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Jumat (9/6/2023).

Danpos Wuyuneri mengundang beberapa masyarakat untuk mengajak diskusi tentang pentingnya menjaga keamanan di Kabupaten Puncak Jaya, terlebih khusus di Kampung Wuyuneri sambil menikmati kopi Gayo khas tanah Aceh.

“Sengaja kami mengumpulkan bapak-bapak disini sambil menikmati kopi hangat supaya membuat hubungan kita semakin hangat dan penuh kekeluargaan, selain itu juga kami berharap semoga kehadiran kami di tempat ini dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang mengalami kesulitan.”

Kegiatan berlangsung dengan suasana hangat dan ceria, apalagi dengan ditemani oleh segelas kopi, membuat komunikasi yang dibangun semakin cair dan mengalir.

Bapak Tius Enumbi yang merupakan Kepala Kampung Wuyuneri menyampaikan rasa senangnya atas undangan Danpos untuk berbincang sambil menikmati segelas kopi. “Terima kasih Bapak Danpos sudah mengajak kami berdiskusi sambil menikmati kopi Aceh. Kami disini masih sulit makan, tapi Danpos dan anggota cepat merespon dengan memberikan makan pagi kepada masyarakat yang lewat di pos untuk pergi berkebun. Kami sangat berterimakasih atas perhatian anak – anak di pos kepada masyarakat Kampung Wuyuneri dan kami akan membantu anggota pos menjaga situasi agar tetap aman.” Demikian tutur Bapak Kepala Kampung.

Menutup kegiatan ini, Danpos menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari masyarakat yang sudah bersedia datang memenuhi undangan dari Danpos.

“Terima kasih bapak – bapak, semoga melalui kegiatan ini hubungan antara personil pos dengan masyarakat semakin erat, apabila masyarakat mengalami kesulitan bisa datang ke Pos dan akan kami bantu semaksimal mungkin.” Ujar Danpos menutup Kegiatan Komsos.(Yonif RK 115/ML)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *