Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020, Prajurit Kodiklatal Gelar Zikir Bersama

oleh -36 views

 

Kodiklatal Surabaya, 14 Agustus 2020, Dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020, Prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar acara Zikir bersama, Jum’at (14/08/2020).

Kegiatan Zikir bersama tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Shalat Jum’at di dua tempat Masjid yang berada di kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Zikir bersama ini dikirimkan untuk para pahlawan serta pejuang bangsa.

Adapun dua masjid tersebut adalah Masjid Quwatul Bariyah untuk prajurit Antap dan dipimpin langsung Letkol Laut (KH) M. Sholeh, S. Ag, sedangkan masjid Ibadurohman yang digunakan untuk Prajurit Siswa dipimpin langsung Letkol Laut (KH) Sutardi, S. Ag.

Zikir diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, Tahlil, Tahmid, Shalawat, Istighfar kemudian ditutup dengan pembacaan doa khusus untuk Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020.

Selesai pelaksanaan, Koordinator panitia Zikir bersama yang juga Pabandya Watpers Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) M.Sholeh, S. Ag. mengungkapkan bahwa Zikir bersama ini adalah sebagai rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia dari para penjajah.

” Kita harus bersyukut dan berdoa bahwa Kemerdekaan ini merupakan nikmat yang diberikan Allah SWT. Selain itu kemerdekaan ini berkat perjuangan para pejuang pendahulu perintis kemerdekaan ”, ujarnya

728×90 Leaderbord

Menurutnya di hari jadi yang ke-75 kedepan Indonesia akan semakin maju dan dapat lebih menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang. Selain itu marilah diisi dengan hal hal yang positif dan bermanfaat sehingga Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan dapat dibanggakan.