Sambut World Cleanup Day, TNI AL Bersihkan Pantai Pulau Bali

oleh -521 views

 

Dalam rangka menyambut Kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia Tahun 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar dan Pos TNI AL (Posal) Celukan Bawang, Posmat Sangsit mengikuti aksi bersih-bersih Pantai serta Bhakti Sosial kepada Masyarakat Pesisir di Pantai Tanjung Karang Patas (Banjar Dinas Yeh Biyu Kelod) dan masyarakat pesisir Lokapaksa.

Dan bertepatan dengan peringatan World Cleanup Day sedunia, TNI Angkatan Laut bersinergi dengan Komunitas bersih-bersih Bali mengadakan kegiatan bersih-bersih Pantai yang dipusatkan di Pantai Tanjung Karang Patas (Banjar Dinas Yeh Biyu Kelod) Desa Patas Kec. Siririt Kab. Buleleng. Event Internasional yang diselenggarakan ini merupakan aksi sosial global tahunan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Dalam Kegiatan World Cleanup Day kali ini sekaligus TNI Angkatan Laut (Lanal Denpasar) melaksanakan Bhaksos pembagian sembako paket dengan Tema “TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi” pada masyarakat Pesisir dan Kelompok Nelayan Desa Patas dan Kalisada berupa Paket Sembako.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., yang diwakili oleh Danposal Celukan Bawang Letda Laut (S) Brahmoko Setiaji mengatakan kegiatan World Cleanup Day dan Bhakti Sosial tersebut memberikan makna positif, yaitu lahirnya kesadaran tentang begitu pentingnya gotong royong, serta perlunya kebersihan lingkungan untuk dijaga dan kepedulian terhadap sesama terlebih pada situasi Pandemic covid-19 seperti saat ini.

Ditempat yang sama Ketua Komunitas Bersih-bersih Bali, mengapresiasi TNI AL dalam hal ini Lanal Denpasar yang telah bersinergi dengan Komunitas Bersih Bersih Bali sekaligus bertepatan dengan peringatan World Cleanup Day sedunia.

No More Posts Available.

No more pages to load.