Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe

oleh -329 views

Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe, sebuah aplikasi yang membantu masyarakat mengetahui perkembangan di masa pandemi agar selalu waspada, serta memberikan informasi untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga.

Dalam aplikasi ini memuat informasi seperti data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada, level resiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi, daftar Rumah Sakit rujukan dan penyedia test Covid-19 di sekitar area pengguna, termasuk informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia di bawah naungan Samsung Research Indonesia. Setelah mengunduh Samsung C-Safe, cukup dengan membuka aplikasi, pengguna dapat langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya atau lokasi tujuan jika ia perlu beraktivitas di luar rumah,” jelas Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant melalui keterangan tertulis, Minggu (25/10/2020).

Denny menjelaskan, aplikasi Samsung C-Safe, selain memberikan informasi zona pandemi, dapat berfungsi sebagai pusat informasi bagi pengguna yang ingin melakukan tes Covid-19 dengan memberikan informasi rumah sakit terdekat dari lokasinya berada yang menyediakan layanan tersebut, maupun untuk mencari rumah sakit rujukan. Data zona pandemi dan informasi rumah sakit akan dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang.

Pada Samsung C-Safe juga terdapat informasi dan berita kesehatan terbaru, termasuk mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand.

Selain itu, pengguna juga dapat memilih berbagai program training olahraga melalui aplikasi Samsung Health yang juga terintegrasi dengan aplikasi Samsung C-Safe.

Aplikasi tersebut saat ini sudah dapat diunduh melalui Galaxy Store dan Play Store untuk pengguna smartphone Android.

728×90 Leaderbord

“Melalui informasi ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada, khususnya saat berada di zona tidak aman,” ujar Denny.