Samsung Galaxy Z Fold3 yang dikabarkan memasuki produksi massal minggu lalu

oleh -278 views

Samsung Galaxy Z Fold3 yang dikabarkan memasuki produksi massal minggu lalu, berdasarkan laporan siap diluncurkan pada 27 Agustus mendatangan, bersamaan dengan Galaxy Z Flip3.

Kabar itu datang dari keterangan rahasia dari pembocor gadget, Jon Prosser, yang juga mengklaim bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy Watch4 dan Watch Active4 sebelum dua smartphone tersebut diluncurkan dan besar kemungkinan hadir pada 11 Agustus.

Prosser menegarkan pada bulan Agustus itu, bukan hanya sekedar penguguman jika Samsung memiliki produk teranyar tersebut, melainkan benar-benar siap dipasarakan untuk para pelanggan.

Meski ini merupakan kabar baik bagi industri gadget, karena pabrikan teknologi asal Korea Selatan itu merupakan salah satu brand berpengaruh di industri ini, Samsung belum merespon kabar tersebut secara terbuka.

Sebelumnya Max Weinbach dari Android Police juga telah memposting pandanganya melalui Twitter soal produk Samsung terbaru, dan menyarankan agar Samsung merilis Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, Galaxy Watch4, dan Galaxy Watch Active4 pada 3 Agustus.

Kembali pada bulan Maret, berdasarkan keterangan pembocor gadget lainya Ice universe, mengatakan bahwa Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch Active4 akan tiba pada Q2 2021, yang berarti antara April dan Juni, tetapi informasi baru menunjukkan itu tidak terjadi.

Tentu langkah Samsung untuk segera merilis produk terbaru di pertengahan tahun ini menjadi penting untuk mempertahankan kedudukannya di pasar ponsel secara global. Pasalnya Samsung kembali menjadi pemimpin pasar smartphone global menurut laporan firma riset Canalys pada kuartal I-2021.   

Dalam laporan tersebut, tercatat Samsung meraup 22 persen dari total pangsa pasar smartphone dunia. Angka ini didukung dengan besarnya jumlah pengiriman smartphone yang menembus angka 76,5 juta unit. Jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2020, angka tersebut meningkat sebesar 28 persen, dari total pengiriman yang hanya mencapai 59,6 juta unit.

Di bawah Samsung, iPhone berhasil menyusul dengan perolehan pangsa pasar sebesar 15 persen. Perusahaan asal Cupertino, AS itu dilaporkan mengirimkan 52,4 juta unit smartphone pada kuartal ini. Besarnya angka pengiriman ini turut dibantu oleh larisnya penjualan lini ponsel iPhone 12 dan seri lama iPhone 11.

Lalu diperingkat ketiga secara mengejutkan Xiaomi menduduki posisi tersebut. Dengan catatan pertumbuhan pengiriman ponsel meningkat 62 persen dari tahun lalu. Dengan pangsa pasar 14 persen, vendor ponsel China itu sukses mengapalkan 49 juta unit smartphone, dibandingkan 30 juta unit smartphone di periode sebelumnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.