Sarana Ibadah Kodiklatal Bertambah Satu Tempat

oleh -192 views

 

Kodiklatal Surabaya, 13 Februari 2021,Sarana Ibadah Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) bertambah satu tempat lagi setelah dilaksanakan prosesi Melaspas yaitu prosesi penyucian dan pembersihan Pura Jala Wira Adhiguna sebelum digunakan umat Hindu. Adapun Pura baru ini berlokasi dilingkungan Denmako kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Sabtu, (13/2/2021).

Tampak hadir dalam acara tersebut Pangkoarmada II Lakda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S. Pi., M.M, Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S. Sos., M Tr. Han, PHDI kota Surabaya Ir. Ketut Gotra, S. Ag, dan PHDI kota Gresik.

Dengan bertambahnya satu tempat Ibadah ini maka sesuai prioritas Kasal yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut.

Pangkoarmada II Laksda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S. Pi., M.M selaku penasehat dalam sambutanya menyampaikan bahwa prosesi upara Melaspas tersebut bertepatan dengan hari Tumpak Landep ditahun 2021, dengan selesainya prosesi ini maka Pura Wira Jala Adhiguna selanjutnya bisa di gunakan sebagai sarana ibadah para prajurit dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut disampaikan dengan penambahan sarana Ibadah ini maka para prajurit antap dan siswa yang berdinas di Kodiklatal, Akademi Angkatan Laut (AAL) serta Sekolah Tinggi Teknologi Angktan Laut (STTAL) bisa memanfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketqwaan serta darma atau kebaikan sebagai landasan dalam pengabdian kepada TNI AL bangsa dan negara.

Selain itu sarana ibadah Pura Wira Jala Adhiguna yang tempatnya strategis tersebut bisa digunakan tempat istirahat atau persinggahan bila dilaksanakan prosesi melasti dari Pura Agung Jagat Karana. Pembangunan sarana ibadah ini sudah berlangsung selama dua bulan dan sudah siap digunakan.

728×90 Leaderbord