Sasaran Non Fisik TMMD Semgkuyng, Dandim, Kapolres dan Dinkes Sukoharjo berikan penyuluhan

Daerah314 Dilihat

 

Sukoharjo (26/05/23) Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0726/Sukoharjo tahun 2023 di desa Kedungsono mulai dilaksanakan berupa Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E, Senin (25/05/23).

Demikian halnya dengan Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas juga telah dilaksanakan langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Sigi, S.I.K., M.H dan Penyuluhan Kesehatan, KB dan Stunting oleh Dinkes Kabupaten Sukoharjo/Puskesmas Kec. Bulu dan Staf PT. Algae Indonesia Mandiri.

Bertempat di Balai desa Kedungsono Komandan Kodim 0726/Sukoharjo mengatakan baghwa Tujuan penyuluhan wawasan kebangsaan ini untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dengan menumbuhkan jiwa semangat persatuan, kesatuan, dan jiwa nasionalisme dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada warga serta partisipasi pengabdian kepada bagsa dan negara melalui profesinya masing-masing.

Selain itu, Dandim juga wawasan kebangsaan ini berorientasi untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan negara.

Sedangkan Kapolres Sukoharjo dalam penyuluhan Non Fisik TMMD ini menyampaikan seputar Hukum dan Kamtibmas. Dengan harapan agar masyarakat dapat saling menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Penyuluhan ini diikuti oleh puluhan warga setempat dan menghasilkan pembicaraan dua arah yang baik serta memberikan pemahaman-pemahaman dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Tidak hanya terkait penyuluhan Wawasan Kebangsan dan kamtibmas, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penyuluhan Kesehatan, KB dan Stunting oleh Dinkes Kabupaten Sukoharjo/Puskesmas Kec. Bulu dan Staf PT. Algae Indonesia Mandiri.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pemberian bantuan Multi Vitamin Algae dan Sembako kepada Anak Balita Stunting dan peserta penyuluhan serta masyarakat pekerja TMMD sebanyak 100 paket.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *