Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Warga Perbatasan Bersihkan Bendungan Air.

oleh -147 Dilihat

 

Bengkayang, Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns karya bhakti bersama warga membersihkan bendungan sumber air bersih Dusun Sentabeng, Desa Sekida, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Senin (18/04/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Selanjutnya dijelaskan Dansatgas kegiatan karya bhakti ini dilakukan oleh 5 orang anggota Pos Sentabeng dipimpin Serda Ambri bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan pembersihan bendungan air bersih yang mengalami penyumbatan akibat penumpukan sampah daun, pasir dan batu.

Karya Bhakti tersebut merupakan kegiatan Teritorial yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat untuk membersihkan bendungan air bersih yang digunakan warga sehari-hari. Selain itu kegiatan teritorial ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat setempat dalam mengatasi permasalahan di wilayah binaan, salah satunya dibidang Infrastruktur seperti perawatan dan pembersihan Bendungan air yang kami laksanakan di Dusun Sentabeng ini.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga Dusun Sentabeng dimana warga sangat antusias bahu-membahu bersama personil Satgas untuk membersihkan penampungan air bersih, “Selain merupakan kepedulian personil Satgas, ini juga sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat,” tambah Dansatgas.

Terpisah Danpos Sentabeng Serka Sumarsono mengatakan kegiatan karya bhakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian personel Satgas, ini juga sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat.

“Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat bendungan air yang telah dibersihkan agar air bisa tetap mengalir dan terjaga kebersihannya,” tambahnya

Sementara itu, Ketua RT 009 Bapak Legok mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan bantuan tenaga dari personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns ini. “Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada personel Satgas Pamtas yang sangat peduli terhadap warga sekitar tempat mereka bertugas,” katanya. (Pen Satgas Pamtas 643)

No More Posts Available.

No more pages to load.