Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Hibur Anak-Anak Papua Dengan Atraksi Sulap

oleh -117 views

 

(Papua).  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti Pos Koya Koso menghibur anak-anak di SD Negeri 14 Kampung Koya, Distrik Abepura, Jayapura, Papua, dengan atraksi sulap. Atraksi ini ditampilkan langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Koya Koso Letda Inf Ery Hermawan, Selasa (23/3/2021).

Saat ditemui di akhir kegiatan, Danpos Koya Koso Letda Inf Ery Hermawan menuturkan bahwa atraksi sulap yang ditampilkan adalah mengubah warna air teh menjadi air putih dan membengkokkan sendok logam hanya dengan tiupan.

“Puji Tuhan anak-anak sangat antusias dan terhibur dengan atraksi yang kami lakukan, kami juga sangat bahagia melihat anak-anak bergembira dengan kegiatan yang kami laksanakan,” ungkapnya.

Letda Inf Ery Hermawan juga mengatakan bahwa usai atraksi sulap, anggota Pos Koya Koso mengajarkan tentang pentingnya wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD Negeri 14 Kampung Koya Koso.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Pos Koya Koso untuk menciptakan rasa cinta kepada tanah air dan kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan cerdas.

“Kita membantu mengajar untuk mengisi kekosongan tenaga pengajar dengan memberikan materi Pancasila dan Bela Negara kepada anak-anak,” ujarnya.

728×90 Leaderbord

Yolenta salah satu guru SD Negeri 14 Koya Kosa mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas hiburan dan bantuan mengajar kepada anak didiknya yang di lakukan Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti. “Kami berharap kegiatan mulia ini dapat terus dilanjutkan,” ucapnya. (Pen Satgas Yonif 131/Brs).