SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA TNI AL EVAKUASI WARGA KORBAN BANJIR YANG SAKIT

oleh -174 views

 

Pontianak, 6 Februari 2021,– Tim Kesehatan Terpadu Lantamal XII yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Banjir di Desa Lesabela, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, mengevakuasi seorang warga bernama Ny. Ramed (63 Tahun) yang menderita Sakit Jantung, beralamat di Dusun Pisang, RT 06 RW 01 Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang.

Proses evakuasi berlangsung secara dramatis diawali dari kediaman Ny. Ramed yang berada di Dusun Tanjung dengan menempuh perjalanan melalui aliran sungai sangat deras menggunakan perahu kayu milik warga setempat.

Membutuhkan waktu tempuh lebih dari 2 jam lamanya untuk menerobos 2 titik lokasi banjir hingga akhirnya tiba di Posko Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal XII di Desa Lesabela, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang.

Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal XII yang terlibat langsung menangani evakuasi korban, terdiri dari 2 Personel Diskes Lantamal XII, 2 Personel Yonmarhanlan XII, 1 Personel Pomal Lantamal XII, 1 Personel Dispen Lantamal XII dengan dibantu oleh Tim Tagana Dinas Sosial Bengkayang.

Saat dievakuasi warga tersebut dalam kondisi tidak sadarkan diri (koma). Untuk selanjutnya yang bersangkutan dibawa mengguna mobil ambulance
menuju Rumah Sakit Serukam Bengkayang.

728×90 Leaderbord