Satgas Yonarhanud 3/YBY Amankan Dua Terduga Pelaku Pemerkosa di Kecamatan Weda

Daerah566 Dilihat

 

Halmahera Tengah – Anggota pos Koki Weda bersama dengan kepolisian setempat mengamankan pelaku yang diduga melakukan pemerkosaan di desa Lelilef Kecamatan Weda Tengah. Jumat (12/5/2023).

“Segala bentuk laporan masyarkat yang kami terima akan segera ditindak lanjuti, itu adalah amanat dari KSAD dimana TNI harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadikan solusi, tentunya kami pelajari laporan masyarakat tersebut apabila berkaitan dengan ranah hukum maka akan kami koordinasikan dengan pihak kepolisian namun untuk kecepatan bisa mengambil langkah awal agar memudahkan proses lidik maupun sidik pihak kepolisian” tutur Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY, Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kepada media.

Dansatgas menambahkan, seperti laporan yang diterima oleh piket pos Koki Weda adanya dua orang karyawan perusahaan mengantar seorang wanita sebut saja “Bunga” dalam keadaan ketakukan ke Pos Satgas dan setelah ditanyakan perihal kronologi kejadian kepada wanita tersebut secara lengkap wanita yang bibirnya bengkak serta memar karena dipukuli dibagian wajah adalah korban pemerkosaan, Kopda lendra beserta 3 orang anggota bergegas menuju tempat kejadian perkara dan melakukan pencarian orang yang diduga pelaku, alhasil ternyata sudah kabur meninggalkan tempat kejadian perkara tetapi mendapatkan teman pelaku.

Danki SSK II Weda Lettu Arh Madya memerintahkan Kopda Lendra untuk memintai keterangan dari teman (saksi) dan menanyakan terkait pelaku yang diduga pemerkosa dan didapatkan identitas terduga pelaku beinisial “NS” dan “RYM”.

Setelah mengantongi identitas terduga pelaku, Danki memerintahkan agar Korban diserahkan ke kantor kepolisian terdekat dan diantar oleh Sertu Pane beserta 1 anggota pos ke Polsek Sub Sektor Weda Tengah, sampai disubsektor korban langsung dimintai keterangan lebih lanjut dan menelusuri keberadan teman pelaku dan terduga pelaku.

Pihak Polsek Sub Sektor Weda Tengah setelah mendapatkan informasi lengkap dengan data terduga pelaku meminta bantuan anggota satgas Yonarhanud 3/Yby untuk melaksanakan penangkapan pelaku di kos kosan berdasarkan informasi yang telah ditelusuri oleh pihak kepolisian dan anggota satgas kemudian Pelaku di bawa Ke Polres Halmahera Tengah untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Sumber : Letda Arh Prawoto SH, Satgas Yonarhanud 3 YBY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *