*Satgas Yonif 132/BS Kunjungi Tokoh Masyarakat Kp. Uskuar*

Nasional545 Dilihat

 

Dnewsradio.com – Kab. Keerom – Satgas Yonif 132/BS Pos KM 76 melaksanakan anjangsana ke rumah tokoh masyarakat desa binaannya yang bertempat di Kp. Uskuar, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Rabu (21/06/2023).

 

Berbagai kegiatan demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI dan PNG selalu dilaksanakan, salah satunya yang dilaksanakan oleh Pos KM 76 yang dipimpin Letda Inf Frengky Sihombing, yakni mengunjungi tokoh masyarakat di desa binaannya.

 

Kapten Inf Sutan Syahril Dankipur D menyampaikan bahwa, tokoh masyarakat merupakan kunci penting untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah tugas kita yang notabene merupakan jalan utama penghubung kota-kota di Papua, karena tokoh masyarakat sangat dihargai dan didengarkan oleh masyarakat lainnya, oleh karena itu kami selalu bekerja sama dengan tokoh masyarakat supaya di kampung atau wilayah tersebut tidak ada yang palang-palang jalan atau yang mabuk sehingga merugikan orang lain.

 

Pada kegiatan anjangsana ini, Pos KM 76 mengunjungi kediaman Bapak Matius (59) yang merupakan tokoh masyarakat di Kp. Uskuar, Letda Inf Sihombing selalu menjaga komunikasi yang baik antara personel Pos Satgas dan masyarakat.

 

“Selama kami disini puji tuhan masyarakat setempat mau membantu kami untuk sama-sama menjaga dan memelihara ketertiban,” Ungkap Danpos KM 76.

 

Sementara itu, Bapak Matius (40) Tokoh Masyarakat Kp. Uskuar, merasa senang atas kedatangan personel Pos KM 76 dan menyatakan bersedia untuk bekerja sama dengan Satgas Yonif 132/BS untuk menjaga keamanan dan ketertiban di perbatasan RI-PNG.

 

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS. ( JHarianja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *