Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Ikuti Sweeping Gabungan

0 26

Papua – Dalam rangka megantisipasi terjadinya gangguan keamanan di wilayah perbatasan Indonesia-PNG, personel Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad ikuti sweeping gabungan TNI/Polri di daerah Distrik Arso Tami, Kab. Keerom, Papua, Kamis (15/8).

Sweeping gabungan ini terdiri dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Yonif Raider 300/Bjw, Yonif 713/Woroagi, Koramil 1701-04/Arso dan Polres Keerom.

Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, S.IP. menyampaikan bahwa, upaya ini dilakukan sehubungan dengan HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

“Untuk mencegah terjadinya gangguan di wilayah tugas operasi kami, bersama-sama dengan rekan Kepolisian perbatasan melaksanakan sweeping gabungan di sekitar perbatasan,” tuturnya.

Selain melaksanakan sweeping, Wadansatgas juga menginstruksikan anggotanya untuk memperketat penjagaan dan memeriksa setiap pelintas batas yang akan keluar dari Indonesia ke PNG ataupun sebaliknya.

“Setiap pelintas batas juga kami tingkatkan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa maupun setiap kendaraan yang menuju perbatasan juga kami lakukan pemeriksaan secara detail,” pungkasnya.

Kegiatan sweeping dimulai pada pukul 23.00 WIT, sweeping dilaksanakan di sekitar Distrik Arso 2 dan jalan menuju perbatasan RI-PNG. Dari hasil sweeping gabungan didapatkan 2 buah motor yang tidak memiliki surat kendaraan, 3 buah senjata tajam dan 5 Liter Miras. (Pendiv2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ