SATGASDUK KOMLEK KOLINLAMIL IKUTI PAPARAN KONSEP UMUM OPERASI DALAM LATDUKOPS KOMLEK TNI AL 2021

oleh -271 views

 

Jakarta, 7 November 2021, Satya Wira Jala Dharma. Dengan mengerahkan Satuan Tugas Dukungan Komunikasi dan Elektronika (Satgasduk Komlek) Komando Lintas Laut Militer ikut serta dalam Latihan Operasi Dukungan Komlek TNI AL tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal), sejak 28 Oktober hingga 15 November mendatang.

Latihan memasuki penyusunan Konsep umum operasi yang dipaparkan kepada Panglima Komando Gabungan. Dan hasilnya disusun dalam sebuah rencana operasi.

Latihan yang dilaksanakan secara virtual ini, diikuti oleh jajaran Kolinlamil dari Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bertindak selaku Komandan Satgas Kolonel Laut (E) Gesit Pratiknyo yang menjabat sebagai Kadiskomlek Kolinlamil.

Dalam Latopsduk Komlek TNI AL tahun 2021 ini, Kolinlamil melibatkan personel yang ada di jajarannya sebagai Satuan Tugas Dukungan Komlek.

Dilaksanakannya latihan tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan dan meningkatkan profesionalisme personel Komlek, serta terjalinnya dukungan Komlek TNI AL dalam rangka mendukung Operasi Gabungan TNI.

Adapun sasaran latihan adalah para peserta menguasai dan mahir dalam melaksanakan mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) pada penyusunan Rencana Operasi (RO) tiap-tiap satuan tugas, serta terwujudnya pola pikir, pola tindak dan persepsi yang sama antar prajurit guna mendukung Operasi Gabungan TNI. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.