SATKES SESKO TNI AL MENUJU AKREDITASI PARIPURNA

Nasional573 Dilihat

 

TNI AL, Seskoal 25 Mei 2023.Satuan Kesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) berhasil melaksanakan tahapan Akreditasi yang menjadi amanah dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bagi seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama. Kegiatan ini dilaksanakan di Satkes Seskoal, Kebayoran Lama-Cipulir, Jakarta Selatan. Sebagaimana diketahui, akreditasi merupakan pengakuan yang diberikan oleh pemerintah, karena dinilai telah memenuhi standar yang sudah ditetapkan.

Pelaksanaan akreditasi ini ditandai dengan kunjungan tim Survey yang dipimpin oleh dr. Sarwoko Oetomo, MMR dan dr. Jatmiko Budi Nugroho, M.Kes, Selaku tim surveior senior untuk FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) dari Lafkespri (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer), yang diharapkan bahwa Satkes Seksoal memperoleh predikat paripurna. Tahapan-tahapan proses akreditasi ini, sebelumnya diawali proses pembimbingan dari tim Dinas Kesehatan TNI AL yang dimulai sejak bulan Januari yang lalu. Selanjutnya pada tanggal 16 Mei dilaksanakan registrasi kepada Lafkespri. Sehari berikutnya, tahapan yang dilaksanakan adalah tahap Self Assessment. Setelah melewati tahapan tersebut, dilaksanakan survey melalui laring dan luring.

Kasatkes Seskoal, Letkol Laut (K) dr. Landosar Parsaulian, Sp.An., M.Tr. Opsla saat diwawancara menyampaikan “Hasil akreditasi ini merupakan suatu kebanggan kita semua, bahwa Satkes Seskoal semakin meningkatkan layanan kesehatannya baik dari segi sarana pelayanan, standar pelayanan, manajemen hingga mutu pelayanan kesehatan dalam menjamin keselamatan pasien,”

Melalui proses akreditasi ini, Klinik Satkes Seskoal diharapkan dapat menjadi FKTP pertama baik di lingkungan TNI wilayah barat maupun di lingkungan Suku Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, yang memperoleh predikat paripurna. “Semoga dalam 14 hari kedepan, Satkes Seskoal sudah dapat memperoleh hasil survey, dan berhasil memperoleh predikat paripurna” tambah Kasatkes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *