SATKES SESKOAL LAKSANAKAN FOGGING DI LINGKUNGAN KANTOR DAN PERUMAHAN KOMPLEK SESKOAL

oleh -85 views

 

Seskoal, 21 September 2021- Dalam rangka mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) sekarang ini dikarenakan sudah memasuki pancaroba maka perubahan cuaca hujan dan terik matahari yang tidak menentu, Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdin, M.Tr. Opsla, S.pB. sebagai penanggungjawab dan tim satkes dengan koordinator Letda Laut (K) Padang Haryanto, A.Md.Kes untuk pelaksanaan fogging selama 2 (dua) hari pada tanggal 21 dan 22 September 2021 melaksanakan Fogging (pengasapan) ke seluruh kantor Seskoal, rumah jabatan, fasilitas-fasilitas pendidikan yang terdapat di Seskoal, serta rumah dinas personel Seskoal, di Kompleks Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (21/09).

Pelaksanaan Fogging yang dilaksanakan selama dua hari ini dilaksanakan di berbagai tempat meliputi Rumah Jabatan, Kantor Jalasenastri, Perpustakaan, Rusunawa, Mess Pasis, Mess Pamen, Mess Pama, Mess Bintara, mess Tamtama, Perkantoran, komplek perumahan Seskoal, taman-taman, dan Gedung-gedung yang berada di Seskoal lainnya. Kegiatan fogging ini bertujuan untuk membunuh jentik-jentik nyamuk yang kemungkinan berkembang biak di tempat-tempat yang tersembunyi dan tidak terjangkau saat pembersihan rutin yang dilakukan oleh warga dan personil Seskoal.

Hal ini tentunya selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Selain upaya fogging dari Satkes Seskoal, diharapakan agar seluruh personil berperan aktif dalam mencegah penyebaran penyakit DBD ini dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya serta turut melaksanakan program 3 M (Menguras, Mengubur dan Menutup) barang-barang bekas yang menjadi tempat penampungan air.

No More Posts Available.

No more pages to load.