Satkor Koarmada II Gelar Latihan Penyelamatan Kapal (PEK)

oleh -81 Dilihat

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 04 Januari 2021.Guna mengasah Naluri, Insting dan kesiapsiagaan Prajurit Matra Laut, Satuan Kapal Eskorta (Satkor) melaksanakan latihan Penyelamatan Kapal (PEK) tentang penanggulangan kebakaran dan kebocoran Kapal, bertempat di KRI SHN-366. Surabaya (04/01).

Latihan ini dipimpin oleh Pagater unsur dari Satkor yang diikuti oleh seluruh Prajurit KRI, sebagai problem dalam pelaksanaan latihan ini secara bekerjasama prajurit yang terlibat dalam latihan memadamkan api di Haluan KRI SHN -366 serta di KRI DPN -365 dan KRI FKO-368. Secara kompak melaksanakan aksi penanggulangan akhirnya kebakaran dapat ditanggulangi.

Kegiatan latihan PEK ini dilaksanakan secara rutin sesuai dengan Perintah Harian Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Tunggul.

Dalam sambutannya Dansatkor mengatakan, “Latihan PEK ini bertujuan untuk melatih keterampilan dan ketangkasan Prajurit Satkor Koarmada II dalam menghadapi terjadinya kebakaran dan kebocoran di KRI pada saat sedang sandar maupun saat berlayar”. Terang Kolonel Tunggul.

“Beliau juga menegaskan kembali agar seluruh Prajurit Satkor Koarmada II selalu berlatih dan berlatih, karena tidak ada Prajurit Yang Hebat, namun yang ada hanyalah Prajurit Yang Terlatih.” tambahnya.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.