Satlat-2 Hiu Latsitardanus XLI, Kembali Gelar Karya Bhakti Rumah Ibadah di Stabat Kabupaten Langkat

oleh -115 views

 

AAL, Latsitardanus XLI (14/4).
Setelah beberapa hari lalu Karya Bhakti digelar Kompi A dan B di Binjai, hal serupa juga dilakukan Satuan Latihan-2 Hiu, Latsitardanus XLI Kompi C dan D di tempat-tempat ibadah dan perkampungan dikawasan Stabat, Kabupaten Langkat pada Rabu (14/4).

Bupati Pesawaran

Hal tersebut dikatakan Komandan Satuan Laihan (Dansatlat) Hiu, Mayor Mar R. Manurung M.Tr.Opsla saat mendampingi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 yang berintegrasi dalam kompi C dan D bersama taruna Akmil, AAU, Akpol dan para mahasiswa dibantu masyarakat sekitar melaksanakan perawatan 2 tempat ibadah di wilayah kerja Kompi C dan D Satlat-2 Hiu di Stabat.

Menurut Dansatlat Hiu, karya bhakti tempat ibadah dan perkampungan ini, merupakan salah satu dari sasaran fisik Latsitardanus XLI/2021 kali ini.

“Hari ini kita melaksanakan pembersihan serta pengecatan Gereja Santa Elisabeth. Kegiatan ini membawa keceriaan tersendiri, dimana para taruna dan mahasiswa peserta Latsitardanus dapat berinteraksi dengan baik ke warga sekitar. Setelah itu dilanjutkan pembersihan lingkungan Masjid At-Taqwa, Desa Kwala Begumit,” terang Manurung.

Disini lanjutnya, para taruna beserta para warga melaksanakan pembersihan serta perawatan lingkungan sekitar Masjid secara bergotong royong. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Sasaran fisik selanjutnya adalah pembersihan lingkungan di Puskesmas Stabat dan Pembersihan Parit serta Balai Desa Mekar Jaya. Seluruh kegiatan Karya Bhakti di wilayah Stabat hari ini berlangsung dengan aman, lancar serta penuh semangat.

728×90 Leaderbord

Meskipun para taruna sedang melaksanakan ibadah puasa tambahnya, mereka tetap semangat untuk berbakti dan manunggal bersama masyarakat tidak sedikit pun luntur. Hal tersebut terlihat kesigapan para taruna dalam melaksanakan tugas yang diterima.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.