SATLINLAMIL 2 SURABAYA GELAR PEMBUATAN SIM UMUM KERJASAMA DENGAN SATPAS POLRESTABES SURABAYA

oleh -67 views

 

Jakarta, 17 September 2020, Satya Wira Jala Dharma. Satuan Provost Satlinlamil Surabaya menggelar pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi Prajurit Satlinlamil 2 Surabaya dengan bekerjasama dengan Satuan Lalulintas Kepolisian Kota Besar Surabaya yang dilaksanakan di Satpas Colombo, Krembangan, Surabaya, Kamis (17/9).

Pembuatan SIM secara kolektif ini diikuti jajaran Satlinlamil Surabaya Dan keluarganya.

Kegiatan pembuatan SIM kolektif ini pun atas perintah Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Elmundo Samuel Sianipar yang disampaikan saat apel pagi di Mako Satlinlamil 2 Surabaya.

Komandan menekankan agar seluruh prajurit Satlinlamil 2 Surabaya disiplin dalam berkendaraan dengan melengkapi surat – surat kendaraan.

“Jadilah contoh kepada masyarakat bahwa TNI adalah garda terdepan untuk kedisiplinan di kedinasan maupun di jalan raya, hormati aturan berkendaraan dan hargai polisi Lalulintas yang melaksanakan tugas dijalan raya” ujar Komandan.

Kerjasama ini pun sekaligus menjaga sinergitas TNI-POLRI agar terjadi keharmonisan dalam menjalankan tugas.

728×90 Leaderbord

“Saya harapkan tidak ada prajurit Satlinlamil merasa sok hebat di jalan raya karena sebagai prajurit Sapta marga kita harus menjaga sikap dan perbuatan sebaik mungkin. Mari bersama kita bertekad menjalin persatuan dan kesatuan antar instansi pemerintah menuju Indonesia yang kuat, maju dan bersatu” tegasnya.

Selain itu Komandan juga berpesan agar dalam melaksanakan tes teori dan praktek pembuatan SIM dengan serius agar semua berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku di Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M. Tr (Han) pun dalam perintah hariannya memerintahkan kepada jajarannya untuk disiplin berlalulintas dan selalu bersinergi dengan instansi lain baik Polri Dan instansi pemerintah lainnya, hal ini untuk menunjukan Soliditas TNI – Polri demi kemajuan bangsa dan negara. (Dispen Kolinlamil)