SATLINLAMIL 2 SURABAYA UJI KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS JAJARAN PERWIRA KORPS PELAUT

oleh -274 views

 

Jakarta, 5 Februari 2021,Satya Wira Jala Dharma. Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya melaksanakan uji kompetensi Bahasa Inggris bagi perwira Korps Pelaut di Laboratorium Bahasa Asing (Labsa) Kolat Kaprang, Koarmada 2, Surabaya, Jumat (5/2).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendapatkan standar data kemampuan berbahasa Inggris bagi Perwira Korps Pelaut sesuai strata kepangkatan.

Uji Kompetensi Bahasa Inggris yang dipantau langsung Perwira Staf Operasi (Pasops) Satlinlamil 2 Surabaya Mayor Laut (P) Asri Wahyudi ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kemampuan para perwira korps pelaut dalam ketrampilan bahasa asing.

Apalagi sebagai perwira korps pelaut yang akan menjadi Komandan KRI, tentu wajib dalam menguasai bahasa asing (Inggris) sebagai bahasa internasional.

Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar menjelaskan uji kompetensi yang berlangsung sejak Senin (1/2) hingga Jumat (5/2) bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme perwira korps pelaut Kolinlamil dalam melaksanakan tugas profesi kepelautannya untuk mendukung tugas Kolinlamil.

“Dengan uji kompetensi ini akan terlihat, para calon-calon pelaut yang akan mengomandani kapal perang khususnya di jajaran Satlinlamil 2 Surabaya” tandas Komandan.

728×90 Leaderbord

Dengan uji Kompetensi ini juga diperoleh data kemampuan perwira korps pelaut yang selanjutnya menjadi bahan dalam pembinaan karir dan penempatan jabatan bagi mereka.

Sementara itu Panglima Kolinlamil menjelaskan sebagai kotama operasional dan pembinaan, Kolinlamil melaksanakan pembinaan personel secara terus-menerus dan berkesinambungan. Pola pembinaan berupa peningkatan profesionalisme dan peningkatan kesejahteraan prajurit.

Parameter keberhasilan pola pembinaan yang telah dilaksanakan dapat terlihat melalui uji kompetensi dan implementasi pelaksanaan tugas dilapangan.

Dan kinerja Kolinlamil tentunya ditentukan oleh personel pengawak organisasi Kolinlamil.

“Uji kompetensi dapat diperoleh bahan dalam membina karir dan penempatan jabatan bagi para perwira korps pelaut di Kolinlamil sehingga akan terwujud perwira yang memiliki kapabilitas dan profesional,” Tandas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)