Satu persatu mimpi Putri Ariani jadi kenyataan. Setelah sukses meraih Golden Buzzer di America’s Got Talent

Diva News322 Dilihat

Satu persatu mimpi Putri Ariani jadi kenyataan. Setelah sukses meraih Golden Buzzer di America’s Got Talent, kini keinginan Putri Ariani untuk melanjutkan pendidikan di The Juilliard School New York segera terwujud.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim memberikan Beasiswa Indonesia Maju sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian Putri Ariani di America’s Got Talent pada Jumat (9/3/2023).

“Selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,” kata Nadiem dalam siaran pers.

Berlokasi di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, The Juilliard School of Music sendiri merupakan salah satu kampus seni terbaik di dunia. Setiap orang yang memiliki passion tinggi di bidang seni dan musik pasti sangat ingin belajar di kampus tersebut.

The Juilliard School of Music didirikan pada 1905 oleh Frank Damrosch. Selain musik, The Juilliard School juga memiliki program tari dan drama yang juga terkenal di dunia.

Bukan hanya soal usia yang The Juilliard School menjadi sekolah yang disegani bagi para pecinta musik. Melainkan alumni Juilliard cukup mendominasi pemenang penghargaan musik besar di Amerika Serikat. Tercatat dalam sejarah, alumi The Juilliard School berhasil memenangkan 105 Grammy Awards, 65 Tony Awards, 47 Emmy Awards, 24 Academy Awards, dan 2 EGOT.

Sebut saja Barry Manilow penyanyi yang telah berkecimpung di dunia musik selama lebih dari 5 dekade sekaligus pemenang Grammy pernah berkuliah di kampus ini. Selain itu ada juga Jessica Chastain, aktris peraih Oscar juga merupakan alumni kampus ini.

Berapa Biaya Kuliah The Juilliard School 2023?

Dikutip dari situs resmi The Juilliard School, estimasi biaya untuk 9 bulan pertama di tahun akademik 2023/2024 mencapai USD83,892 atau setara Rp1,2 miliar.

Biaya tersebut mencakup untuk komponen sebagai berikut:

  • Biaya kuliah: USD53,300 atau sekitar Rp792 juta.
  • Kamar double termasuk menu makanan: USD21,340 atau sekitar Rp317 juta.
  • Asuransi kesehatan pelajar: $3,000 atau sekitar Rp44 juta.
  • Orientasi: USD250 atau sekitar Rp3,7 juta.
  • Buku, perlengkapan, pengeluaran pribadi: $4,000 atau sekitar Rp59,4 juta.
  • Transportasi: $2,002 atau sekitar Rp29,7 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *