Satu Tim Siswa Pusdikkes Kodiklat TNI AL Dukung Kegiatan Vaksin Masyarakat Surabaya

oleh -150 views

 

Kodiklatal Surabaya, 30 Juli 2021.Dalam rangka menghadang laju pertumbuhan Covid-19 dan memutus rantai penyebarannya Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) terus berupaya melaksanakan dan mendukung setiap kegiatan vaksinasi. Dukungan tersebut dengan mengirimkan 1 Tim yang terdiri dari 10 siswa kesehatan Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal yang diselenggarakan di Stadion Thor Gelora Pancasila Surabaya, Jumat, (30/7/2021).

Kegiatan serbuan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan di Stadion Thor Gelora Pancasila Surabaya ini merupakan Program TNI AL dalam hal ini Koarmada 2 bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya. Selain Tenaga Kesehatan dari Kodiklatal turut pula Tenaga Kesehatan dari beberapa Kotama TNI AL Wilayah Surabaya.

Komandan Pusdikkkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort selaku Dansatgas Covid 19 Kodiklatal menyampaikan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dengan sasaran 15 ribu orang bertujuan untuk mendorong percepatan vaksin di wilayah Surabaya.

Menurutnya dengan bantuan tenaga kesehatan dari siswa Kodiklatal diharapkan mampu membantu dalam pelaksanaan agar terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat Surabaya bisa mendapatkan vaksin dengan mudah dan aman.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah sekaligus instruksi dari Panglima TNI dan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mempercepat pencapaian herd imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas Covid-19 segera terwujud.

Disisi lain disampaikan bahwa Virus Covid-19 pertama kali muncul di akhir tahun 2019 di kota Wuhan, China, terus menyebar ke penjuru dunia sampai dengan saat ini telah menginfeksi jutaan orang termasuk di Indonesia. Berbagai upaya telah dilaksanakan pemerintah untuk mengatasinya, salah satunya program vaksinasi yang dilaksanakan tahun ini secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.