Satuan TNI Angkatan Laut Wilayah Sabang Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

Satuan TNI Angkatan Laut Wilayah Sabang Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

Aceh153 Dilihat

 

TNI AL, Sabang,- Satuan TNI Angkatan Laut Wilayah Sabang memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, dengan mengangkat tema ”Aktualisasi nilai nilai Isra’ Mi’raj dan pengamalan ibadah ditengah terpaan digitalisasi”, bertempat di Masjid Ar Rahman Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (7/2/2024).

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Serda Pom Jafar dan Saritilawah Serda Bah Reyhan Wardhana, Sholawat Badar oleh Serda Keu Ikhsan Kamil, Sambutan Danlanal Sabang, dilanjutkan Zikir dan Ceramah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M oleh Ustadz Tengku Firdaus Syafi’i, M.A., dan diakhiri dengan doa.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini kita berkumpul didalam majelis yang mulia ini dengan niat tulus ikhlas untuk memperingati acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, hal ini merupakan wujud atau bukti kecintaan kita kepada Baginda Rosullulloh SAW, semoga melalui kegiatan ini dapat menyempurnakan keimanan kita.

“Diharapkan dengan adanya peringatan Isra’ Mi’raj ini, kita dapat meneladani sifat-sifat dan akhlak mulia junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Mari jadikan momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, meningkatkan kualitas ibadah, dan menggugah semangat untuk menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran-Nya, yang dapat kita aplikasikan dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Danlanal Sabang.

Sementara itu, Ustadz Tengku Firdaus Syafi’i, M.A., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang memuat pesan-pesan khusus tentang tatanan kehidupan manusia dalam beretika, moral, dan spritual yang mengajarkan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Salah satu pesan penting dari peristiwa Isra’ Mi’raj ini adalah perintah untuk melaksanakan Sholat Lima Waktu bagi umat Islam.

Turut hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang, Komandan Lanudal Sabang, Danguskamla Koarmada l diwakili Paur Tu Sops Guskamla Koarmada l, Kafasarkan Sabang diwakili oleh Paur Hidrolik, Palaksa Lanal Sabang, Perwira Staf Lanal Sabang, Perwira Guskamla Koarmada I, Lanal Sabang, Fasharkan Sabang, dan Lanudal Sabang, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I beserta Pengurus, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Gabungan Puspenerbal beserta Pengurus, dan Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab I DJA I, serta Bintara, Tamtama, PNS, PHL Guskamla Koarmada I, Lanal Sabang, Fasharkan Sabang, dan Lanudal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)