Satukan Hati Dengan Senjatanya, Perwira Puspenerbal Latihan Menembak

oleh -80 Dilihat

 

Sidoarjo Puspenerbal, (25/3)Untuk menguji kemampuan dasar prajurit dalam menembak dengan senjata pistol, pejabat Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Puspenerbal Juanda, Kecamatan Sedati Sidoarjo, Jum’at (25/3/2022).

Namun sebelum latihan menembak dimulai, para pejabat melakukan driil kering untuk menyatukan hati dengan senjata masing-masing. Selanjutnya para perwira Puspenerbal diuji kemampuanya dengan menembak menggunakan pistol dengan jarak 25 meter. Untuk latihan pagi ini menggunakan beberapa jenis pistol diantaranya pistol jenis STI dan CZ, Sig Sauer kaliber 9 mm buatan Jerman, dan senjata pistol Tanfoglio kaliber 9 mm buatan Jerman.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin yang hadir dalam latihan menegaskan skill menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit. “Diharapkan dengan latihan secara rutin dan terjadwal ini perwira Puspenerbal dapat memahami karakteristik senjatanya masing-masing dan mampu mengasah kemahirannya dalam membidik dan menembak tepat sasaran.” ujarnya.

Latihan menembak ini dilaksanakan dengan posisi menembak presisi dan posisi menembak reaksi. Latihan menembak ini sesuai atensi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang tertuang dalam perintah harian pada point 2 yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, serta tertuang juga pada program prioritas Kasal.

No More Posts Available.

No more pages to load.