Satya Wira Jala Dharma. Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus terus memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat

0 6.364

Jakarta, 16 Januari 2020, Satya Wira Jala Dharma. Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus terus memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat. Oleh karena itu, laksanakan koordinasi, sinergi dan kerja sama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat.

Demikian penekanan Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Staf  Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera 17-an di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (17/1/2020).

Dalam upacara yang diikuti seluruh prajurit jajaran Kolinlamil tersebut, dipimpin Komandan Upacara Letkol Laut (T) Arif Pambudi yang sehari-harinya berdinas di Dinas Material dan Pembekalan (Dismatbek) Kolinlamil.

Lebih lanjut disampaikan agar seluruh prajurit untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Tingkatkan Profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal serta bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, terhadap kecenderungan kerawanaan yang mungkin terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Kolinlamil ini juga menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2020 dari Panglima TNI kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas.

“Jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing” katanya.

Selama pelaksanaan tugas kurun waktu 2019, TNI telah berhasil mengatasi berbagai tantangan dengan baik. Untuk itu, TNI tidak boleh terlena namun harus terus menerus untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok.

Terkait Pilkada serentak tahun 2020, Panglima TNI mengatakan bahwa TNI akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah Indonesia. Tentunya TNI bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Turut hadir dalam upacara tersebut Irkolinlamil, para Asisten Panglima Kolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta dan para Komandan KRI yang berada dipangkalan Jakarta. (Dispen Kolinlamil).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ