SD Plus Hang Tuah 1 Adakan Pesantren Ramadhan 1445 H

SD Plus Hang Tuah 1 Adakan Pesantren Ramadhan 1445 H

Nasional272 Dilihat

 

Jakarta,(03/04)

“Mencintai Alquran dan menjadi generasi yang mampu menjadi generasi yang berkarakter , tidak hanya mampu pada ilmu pengetahuan tetapi harus mampu memahami isi dari Alquran secara maksimal”, hal ini disampaikan oleh Pengawas Sekolah Lela Yuningsih , M.Pd dalam pembukaan Pesantren Ramadhan SD Plus Hang Tuah 1 Jakarta yang berlangsung (02/05/24).

Pesantren Ramadhan 1445 H SD Plus Hang Tuah 1 Jakarta menyelenggarakan kegiatan ini selama 2 hari (02-03) April 2024 yang di ikuti oleh siswa kelas 1-kelas 6 berjumlah 418 siswa.

Kasatdik SD Plus Hang Tuah 1 Dra. Dwi Wijayanti berharap dengan diadakannya Pesantren Ramadhan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang agama Islam, memupuk tali persaudaraan antar siswa, memupuk kebersamaan, menanamkan kemandirian siswa, semakin fasih dalam membaca Alquran dan menggali potensi siswa dalam penggunaan digital dalam agama.

Materi selama Pesantren Ramadhan meliputi sholat berjamaah ( shalat Dhuha dan Dhuhur berjamaah), Lomba kaligrafi digital, Lomba tafis dan Lomba Dai serta diadakan pemberian santunan kepada 40 siswa yatim piatu SD Plus Hang Tuah 1, siswa TK terdekat berupa dana pendidikan serta sembako.

Penutupan Pesantren Ramadhan oleh Pengawas Agama Ustad Sujaeni,S.Ag yang sebelumnya disampaikan kultum( kuliah tujuh menit) menjelang berbuka puasa dan diakhiri dengan buka bersama.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Komite, para Kasatdik (kepala sekolah) yang sudah purna tugas, para guru dan karyawan SD Plus Hang Tuah 1Jakarta(yht/dar).