Sebagian besar dari kita bersalah karena tidak mengenali perilaku beracun

oleh -265 views

Sebagian besar dari kita bersalah karena tidak mengenali perilaku beracun atau kasar dari orang-orang terutama orang yang kita cintai. Kita cenderung memberi mereka keuntungan dari keraguan banyak waktu dan menempatkan perasaan serta emosi kita di belakang ketika mereka menyakiti kita. Salah satu bentuk pelecehan emosional yang kebanyakan orang tidak sadari adalah gaslighting.

Gaslighting adalah bentuk pelecehan psikologis di mana orang tersebut memanipulasi orang lain dan mempengaruhi proses berpikir mereka dan mengubah persepsi mereka tentang kenyataan. Mereka memaksakan pikiran dan ingatan mereka pada orang lain. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dikeahui tentang gaslighting.

Mempertanyakan Setiap Hal

Ketika seseorang mencoba untuk mengontrolmu, mereka akan mempengaruhi pikiran dan emosimu sedemikian rupa sehingga dirimu akhirnya akan mempertanyakan setiap hal yang kamu yakini. Kamu akan berhenti menganggap dirimu serius dan malah akan menerima nasihat dari orang lain itu. setiap hal kecil yang kamu lakukan.

Membuatmu Kehilangan Kewarasan

Gaslighting adalah bentuk pelecehan emosional yang dapat menyebabkan orang kehilangan kewarasan. Orang lain dapat mempengaruhimu sedemikian rupa sehingga kamu mungkin tidak lagi merasa memegang kendali atau mampu menangani hidup sendiri dan membuat keputusan sendiri.

Meremehkan Keyakinan dan Perasaanmu

Gaslighter akan mempertanyakan setiap emosi yang kamu alami dan akan membuatmu merasa tidak berharga. Mereka akan meremehkan setiap masalah yang kamu alami dan tidak akan menganggap serius atau emosimu.

Jika kamu merasa seperti terkena gaslighting, cobalah untuk mengidentifikasi masalahnya dan mengenali perilaku gaslighting tersebut. Hindari menebak-nebak diri sendiri atau meragukan setiap keputusan yang kamu buat dan cobalah untuk fokus hanya pada pikiran dan emosimu tanpa pengaruh eksternal.

No More Posts Available.

No more pages to load.