Sebagian orang sering melewatkan perawatan kulit siku dan lututnya, sehingga warnanya tampak gelap, ditambah teksturnya pun kasar

Sebagian orang sering melewatkan perawatan kulit siku dan lututnya, sehingga warnanya tampak gelap, ditambah teksturnya pun kasar

Tips88 Dilihat

Sebagian orang sering melewatkan perawatan kulit siku dan lututnya, sehingga warnanya tampak gelap, ditambah teksturnya pun kasar.

Maka dari itu belakangan ini cukup banyak brand yang menawarkan produknya, khusus untuk perawatan siku dan lutut. Agar tidak menghitam dan tampak lebih cerah.

Namun jika ragu dengan produk-produk perawatan tersebut, bisa memilih alternatif lain, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Lantas, apa saja? Berikut ini seperti Beritasatu.com lansir dari laman Times of India.

1. Lemon

 

Sifat pemutih alami dan asam, lemon bisa menjadi penyelamat perawatan kulit yang gelap juga kering. Kandungan di dalamnya bekerja untuk mencerahkan warna kulit Anda, apabila digunakan secara rutin maka akan membantu mengembalikan warna kulit Anda.

Caranya, cukup peras air jeruk nipis segar dan pijat dengan lembut di area yang kering dan gelap. Biarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya dipercaya ampuh menghilangkan warna gelap, dan mengembalikan kelembaban kulit siku dan lutut yang kering

Caranya adalah belah daun lidah buaya yang berdaging dan buang ampasnya. Hancurkan dan aplikasikan pada siku dan lutut yang kering. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dibilas menggunakan air dingin.

3. Minyak Zaitun dan Gula

Minyak zaitun termasuk bahan alami alternatif yang bisa membantu mencerahkan kulit. Jika mencampurnya dengan gula, maka bisa menjadi lulur yang baik untuk tubuh.

Gula berfungsi sebagai exfoliant alami, dapat membantu mengangkat sel kulit mati menghasilkan warna yang lebih cerah. Sementara minyak zaitun, memiliki kandungan hydro-bomb yang baik dan sangat bergizi.

4. Masker Oatmeal dan Yogurt

Jika kulit terasa kusam dan kering, maka bisa mencoba menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami satu ini. Oatmeal dan yogurt memiliki kualitas menenangkan, sekaligus dapat melembabkan kulit.

Caranya, ambil dalam jumlah yang sama, dan campurkan hingga teksturnya mengental. Kemudian oleskan masker ini pada siku juga lutut, diamkan selama 20 menit. Selanjutnya bilas dengan air hingga sisa-sisa masker bersih.