Sebanyak 14 wakil Indonesia akan tampil di putaran kedua turnamen bulutangkis Spain Masters 2021 di Huelva, Spanyol

oleh -294 views

Sebanyak 14 wakil Indonesia akan tampil di putaran kedua turnamen bulutangkis Spain Masters 2021 di Huelva, Spanyol. Mereka tampil di putaran kedua setelah sukses mengalahkan lawan-lawannya dan mendapat bye, Rabu (19/5/2021). Tim Merah Putih menempatkan wakil di semua nomor yakni tunggal putra (2), tunggal putri (2), ganda putra (4), ganda putri 1, dan ganda campuran (5).

Di nomor tunggal putra wakil Indonesia yang lolos adalah: Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Shesar yang merupakan unggul pertama menundukkan rekan sesama Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa 21-18, 22-20. Di babak selanjutnya dia akan melawan Max Weisskirchen dari Jerman.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menjungkalkan wakil Kanada, BR Sankeerth 21-15, 21-11. Chico bakal menantang pebulutangkis Belanda, Joran Kweekel.

Di nomor tunggal putri wakil Indonesia yang melaju adalah Ruselli Hartawan dan Putri Kusuma Wardani. Ruselli berhak tampil di putaran selanjutnya setelah mendapatkan bye. Sementara Putri mengalahkan wakil Irlandia, Sara Boyle 21-6, 21-11. Sayangnya, dua wakil Indonesia ini harus saling mengalahkan dalam pertandingan Kamis (20/12/2021).

Di nomor ganda putera empat pasangan Indonesia melaju ke putaran kedua setelah mendapat bye. Pramudya Kusumawardana/Erich Yoche Yacob Rambitan yang merupakan unggulan kelima akan menghadapi wakil Prancis, Lucas Corvee/France Ronan.

Sementara pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang merupakan unggulan ketiga bakal ditantang wakil Matthew Clare/Ethan van Leeuwen.

Ganda putra lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani bakal bertemu unggulan kedelapan Ruben Jille/Ties van der Lecq dari Belanda. Sementara unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ditantang Fabien Delrue/William Villeger dari Prancis.

Di nomor ganda putri Indonesia menempatkan pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, unggulan keenam, yang juga mendapat bye. Di babak kedua mereka akan bertemu wakil Swedia, Johanna Magnusson/Clara Nistad.

Di nomor ganda campuran, wakil Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela melaju setelah menundukkan wakil Prancis, Eloi Adam/ Margot Lambert yang merupakan unggulan keenam dengan skor 21-18, 21-10. Zachariah/Hediana akan bertemu Callum Hemming/Jessica Pugh dari Inggris.

Indonesia juga meloloskan ganda campuran, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang menundukkan sesama wakil Merah Putih yakni Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow 14-21, 21-18, 21-11. Di babak kedua Ghana/Mahadewi akan ditantang wakil Spanyol, Jaume Perez/Claudia Leal.

Ganda campuran lainnya, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama sukses menundukkan wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Eleanor O’Donnel 14-21 21-13, dan 23-21. Selanjutnya Yusuf/Angelica kembali bertemu ganda Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, yang merupakan unggulan keempat.

Wakil Indonesia lainnya yang lolos adalah ganda campuran, Dejan Ferdiansyah/Serena Kani yang menaklukkan ganda Inggris, Steven Stallwood/Lizzie Tolman 21-12, 21-13. Di putaran kedua, unggulan kedelapan ini bakal bertemu wakil Belanda, Ties van der Lecq/Debora Jille dari Belanda.

Ganda campuran Indonesia yang juga unggulan pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal ditantang Paul Reynolds/Rachael Darragh.

No More Posts Available.

No more pages to load.