Sebanyak 24 atlet putra dan putri dipilih untuk bertanding di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang

oleh -182 Dilihat
Players from Indonesia pose with the trophy and their medals after winning the Thomas Cup mens team final against China in Aarhus, Denmark October 17, 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT

Tim Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2022 akhirnya resmi dibentuk. Sebanyak 24 atlet putra dan putri dipilih untuk bertanding di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang. Masing-masing tim Thomas dan Uber terdiri dari lima pemain tunggal dan tujuh pemain ganda.

Terjadi beberapa perubahan di skuad Piala Thomas karena ada pemain yang sedang pemulihan dari cedera dan juga persiapan menuju SEA Games 2021. Walau begitu target mempertahankan gelar tetap dicanangkan PBSI.

“Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pascaoperasi. Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan,” kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI, Senin (18/4/2022).

“Walau begitu, kualitas tim Thomas tetap sama dan yakin bisa mempertahankan gelar,” lanjutnya.

Di Piala Uber, PBSI hanya mempertahankan Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro sebagai eks tim Uber Indonesia tahun lalu. Sisanya adalah pemain-pemain muda debutan.

“Di tim Uber semua adalah pemain muda, ini adalah kesempatan buat mereka untuk menguji kemampuan. Jadi ini bukan asal pilih tetapi saya sudah koordinasi dengan pelatihnya melihat performa di latihan mereka memang sudah layak,” ujar Rionny.

“Untuk fase grup saya percaya mereka bisa melaluinya dan saya berharap mereka bisa melaju ke semifinal dan menciptakan kejutan. Harapan saya semua bisa bermain maksimal baik tim Thomas maupun tim Uber,” harap Rionny.

No More Posts Available.

No more pages to load.