Sebanyak 320 anak Yatim disantuni Majelis At-Talim Al-Marzuqiyyah Al-Munawwaroh Sinar Banten

0 429

Tanggamus,Lampung ( dnewsradio )– Peringati Tahun Baru Islam, Majelis At-Talim Al -Marzuqiyyah Al -Munawwaroh Sinar Banten Kec Talang Padang adakan santunan kepada 320 anak Yatim yang ada di sekitaran wilayah Kec Talang Padang. ( Selasa 10/9/19 ).

Sebelum acara penyerahan santunan oleh pengurus Majelis At-Talim Al -Marzuqiyyah Al- Munawwaroh, para penerima santunan diarak terlebih dahulu dengan diiringi berbagai macam tabuhan Tradisional maupun Nasional. Arakan itu melewati rute start dari Pekon Sinar Banten melewati pasar Talang Padang lalu ke arah Banjar Wangi Pekon Sukarame dan finish di Pekon Sinar Banten kembali.

Dalam arakan tersebut dikawal oleh tiga personil Polsek Talang Padang diantaranya Aipda Manulang, Bripka Erwin Kusuma S,H ( Kanit Intelkam ) dan Brigpol Hasyim ( Babinmas Sinar Banten ) serta satu orang personil dari Koramil Talang Padang Sertu Nurmawanto.

Para pengarak tersebut diantaranya Drum Band dari MTs Al Khairiyah Sinar Banten, TTKKDH Banjar Sari, Debus Sinar Banten, Hisbunda Sinar Semendo serta para warga masyarakat dan para dermawan dan donatur.

Ustadz Mahlanil Ilmi selaku Pengasuh Majelis At-Talim Al- Marzuqiyyah Al -Munawwaroh Sinar Banten kepada awak media dnewsradio.com menceritakan, bahwa digelarnya acara ini adalah untuk memperingati Tahun Baru Islam, yang untuk tahun ini adalah tahun ke sembilan, adapun biaya dari santunan tersebut didapat dari para dermawan dan donatur.

Untuk santunan tahun ini Majelis At-Talim Al -Marzuqiyyah Al- Munawwaroh Sinar Banten, memberikan santunan sebesar @ Rp 120.000, plus bingkisan seharga @ Rp 55.000, dan para penerima santunan anak Yatim 2019 sejumlah 320 orang.

” Terima kasih saya ucapkan yang terhingga kepada para donatur dan dermawan, sehingga acara santunan ini dapat terlaksana dengan lancar, dan semoga di Tahun depan acara ini dapat lebih ditingkatkan lagi ” ungkapnya.

Sementara itu untuk para penerima santunan berasal dari Kec Talang Padang dan Kec Pugung. Salah satu penerima santunan yang berasal dari Pekon Pungkut Kec Pugung Kab Tanggamus mengungkapkan jika acara ini sangatlah membantu untuk para anak Yatim yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dirinya berharap agar acara ini dapat lebih ditingkatkan lagi.

” acara santunan ini sangatlah membantu bagi kami yang dari kalangan keluarga kurang mampu, jika bisa tahun depan dapat lagi dan nilainya dapat ditambah kembali ” pungkasnya.

Lanjut, melalui pesan singkatnya (WhatsApp), Candra salah satu panitia santunan anak Yatim, memberikan informasi tambahan bahwa selain 320 penerima santunan anak Yatim, besok 11- September-2019, akan diadakan khitan masal untuk lima orang anak Yatim ditempat yang sama. ( ARA ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ