Sebanyak 50 peserta Saka Bahari Pekalongan dan Kota Tegal Berlatih Bersama

oleh -256 views

 

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Bahari Kwarcab Kota Tegal memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada anggota Saka Bahari dalam rangka latihan bersama dasar Kebaharian yang bertempat di Aula Sardjoe Jl. Proklamasi No.1 Kota Mako Lanal Tegal.
Minggu (21/3)

Sebanyak 50 peserta yang berasal dari Saka Bahari Kota Tegal dan Pekalongan melaksanakan kegiatan latihan bersama kebaharian yang dimulai dari tanggal 20 maret sampai dengan 21 Maret 2021. Kegiatan latihan bersama di awali dengan pembekalan Wawasan Kebangsaan. Turut hadir dalam pembekalan wawasan kebangsaan adalah Paspotmar Lanal Tegal Kapten Mar Amat Safii, Ketua Saka Bahari Kwarcab Kota Tegal Bpk. Satrio Budi Utomo, Pamong Saka Bahari Putra Bpk. Ahmad Fauzi, Pamong Saka Putri Ibu Titin Supriyatin dan Pamong Saka kwarcab Kota Tegal PNS Riyanto.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Tegal menyampaikan bahwa Satuan Karya Pramuka Bahari merupakan tempat untuk mencari minat dan menumbuhkan bakat serta keterampilan yang nyata, produktif dan kreatif dibidang kebaharian yang sesuai dengan aspirasi muda dan kepentingan masyarakat.

Komandan Lanal Tegal juga berpesan kepada seluruh Peserta anggota Saka Bahari dan juga para senior agar tetap kompak guyub dan semangat. Hal ini akan menambah jiwa korsa dan kebanggaan tersendiri dalam organisasi Saka Bahari. “Ucapnya”

Harapannya selama mengikuti latihan bersama kebaharian ini peserta mampu belajar dan berlatih berbagai keterampilan, kedisiplinan serta membentuk pribadi yang lebih baik sebagai bekal ilmu kepemimpinan dan kepada para peserta agar bijak selalu dalam menggunakan Medsos jejaring sosial, karena bila kita tidak bijak dan ceroboh maka kita akan terjerumus hal negatif. Saka Bahari harus menjadi generasi penerus bangsa yang baik, tauladani pejuang pendahulu kita dan Saka Bahari dapat dipercaya sebagai generasi yang siap dalam mengisi kemerdekaan. Serta pesan terakhir dari Danlanal selalu mengingatkan jagalah sholat lima waktu dan tepat waktu, laksanakan dengan baik dan penuh keikhlasan” Ungkap Danlanal Tegal”.

Di hari kedua pelatihan bersama dilaksanakan di Pantai Alam indah Mintaragen Martoloyo Kota Tegal dengan Materi Pemahaman SAR Air, Mendayung, serta cara mendayung Peddle Board dengan pelatih dari anggota Mako Lanal Tegal.

728×90 Leaderbord

Kegiatan pembinaan Saka Bahari ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M yaitu Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angakatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi masyarakat, bangsa dan negara.