Sebanyak 750 personel gabungan disiagakan laga kedua FIFA Matchday Timnas Indonesia lawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong

oleh -241 Dilihat
Pesepak bola tim nasional Indonesia Witan Sulaeman (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Curacao Leandro Jones (kiri) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU

Sebanyak 750 personel gabungan disiagakan laga kedua FIFA Matchday Timnas Indonesia lawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). Sekitar 10.000 pengunjung akan menonton dalam laga itu.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menuturkan, sebanyak 750 personel gabungan dari polisi, TNI, Satpol PP, juga satuan Brimob akan disiagakan dalam laga Timnas Indonesia lawan Curacao besok.

“Total personel 750 untuk pengamanan bola Selasa besok,” kata Iman, Senin (27/9/2022).

Kata dia, ratusan personel itu nantinya disebar di beberapa titik untuk melakukan rekayasa lalu lintas sekitar stadion, juga pengamanan di dalam stadion.

“Karena di sekitar stadion juga ada aktivitas masyarakat, kami ingin tidak terganggu adanya kemacetan. Nanti akan ada rekayasa lalu lintas,” katanya.

Berdasarkan informasi, sekitar 10.000 orang akan hadir untuk menonton ajang tersebut. Iman pun meminta agar para pendukung yang menonton tidak membawa barang bawaan yang dilarang seperti senjata tajam, kembang api, atau barang berharga seperti perhiasan.

“Mau nonton bukan mau ribut, jadi jangan sampai membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan dan kami juga akan lakukan pemeriksaan. Kami ingin yang nonton ke dalam aman dan nyaman,” tambah Iman.

Timnas Indonesia memburu kemenangan kedua di laga uji coba kali ini. Elkan Baggot dan kawan-kawan sebelumnya mengalahkan Curacao 3-2 pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Kans tim Merah Putih meraih hasil positif cukup terbuka. Ini mengacu penampilan anak asuh Shin Tae Yong yang berani tampil agresif dan menekan Curacao yang dari segi peringkat lebih baik dengan menempati rangking 84 FIFA.

Kendati begitu, Timnas Indonesia wajib waspada di laga kedua ini. Curacao sudah beradaptasi dengan lebih baik karena mengalami jetlag pada pertemuan pertama.

No More Posts Available.

No more pages to load.