Sebelum kompetisi Liga 1 2023/2024 bergulir, operator sepakbola Liga 1, PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) di Hotel Mulia

Sebelum kompetisi Liga 1 2023/2024 bergulir, operator sepakbola Liga 1, PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) di Hotel Mulia

Olahraga339 Dilihat

Sebelum kompetisi Liga 1 2023/2024 bergulir, operator sepakbola Liga 1, PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023). PT LIB membahas struktur kepengurusan perusahaan.

Hasil dari RUPS, Ferry Paulus tetap menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT LIB. Direktur PT LIB juga kembali dijabat oleh Munafri Arifuddin. Sedangkan Direktur Operasional PT LIB kini diisi oleh Asep Saputra untuk menggantikan Sudjarno.

Selain itu, RUPS LIB kali ini juga melahirkan jajaran komisaris. Jabatan Komisaris Utama (Komut) diemban oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang kini Wakil Ketua Umum I PSSI, Zainudin Amali. Dua komisaris lainnya dijabat oleh Muhammad Lutfi yang merupakan mantan Menteri Perdagangan dan Sadikin Aksa.

Adapun RUPS tersebut dihadiri oleh segenap pemilik klub Liga 1. Salah satu alasan Ferry Paulus kembali ditunjuk karena dia dianggap memiliki kinerja yang bagus.

Zainudin Amali mengatakan Ferry Paulus sempat menolak menjabat kembali sebagai Dirut LIB. Menurutnya, peserta RUPS memaksa Ferry untuk menduduki kursi jabatan yang sama untuk memimpin operator liga.

“Di direksi, Direktur Utama Pak Ferry Paulus. Meski tadi sempat tidak mau lagi, tetapi akhirnya bersedia. Karena peserta rapat menilai apa yang dilakukan Ferry dalam beberapa waktu terakhir sangat bagus. Ada perubahan-perubahan signifikan terhadap LIB,” kata Amali saat konferensi pers.

“Pada intinya, pertama ada pergantian kepengurusan. Saya di komisaris Utama. Mewakili PSSI. Sadikin Aksa mewakili klub, M Lutfi komisaris,” katanya menambahkan.

Sementara Ferry mengungkapkan suasana RUPS sempat panas. Kendati demikian, peserta rapat akhirnya sepakat dengan keputusan terpilih dirinya untuk memimpin PT LIB.

“Memang di dalam RUPS tadi bukan hanya keras dan seru, tetapi juga sangat dinamis. Tujuan utamanya adalah menjadikan liga ini jadi baik menuju transformasi sepak bola Indonesia,” jelasnya.

Ferry kembali memimpin PT LIB setelah terpilih sebagai direktur utama pada November lalu. Ia menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang melepas jabatannya usai terjerat perkara Tragedi Kanjuruhan.

Daftar Direksi PT LIB:
Direktur Utama PT LIB: Ferry Paulus
Direktur: Munafri Arifuddin
Direktur Operasional: Asep Saputra

Daftar Nama Komisaris PT LIB:
Komisaris Utama PT LIB: Zainudin Amali
Komisaris: Muhammad Lutfi
Komisaris: Sadikin Aksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *