Seberapa banyak vitamin D yang dibutuhkan tubuh?

oleh -374 views

Tubuh yang cepat dan sering merasa lelah, apakah ada kaitannya dengan tingkat vitamin D? Sebenarnya berapa banyak vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh?

Drew Hilbrandt, MS, PA-C di Hurley Medical Center dan asisten profesor di The University of Michigan-Flint menjelaskan bahwa tingkat antara 20 nanogram atau mililiter hingga 50 nanogram atau mililiter vitamin D dianggap cukup untuk orang sehat. Kadar kurang dari 12 nanogram atau mililiter menunjukkan bahwa seseorang mengalami kekurangan vitamin D.

Drew menegaskan bahwa setiap orang sebaiknya memeriksakan level vitamin D yang ada di dalam tubuh mereka, karena ini berkaitan dengan defisiensi umum. Defisiensi umum bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang buruk, masalah diet, obesitas, dan masalah medis, seperti dilansir dari sheknows.com.

Kekurangan vitamin D bisa berakhir dengan pelunakan tulang yang parah. Jika seorang perempuan, terutama di usia akhir 30-an dan awal 40-an harus bersiap-siap dengan risiko osteoporosis di kemudian hari jika sampai kekurangan vitamin D.

Semakin tua kamu, semakin besar pula kemungkinan kamu kekurangan vitamin D. Ada penelitian yang juga menunjukkan penurunan kadar vitamin D selama berbulan-bulan karena kurangnya paparan sinar matahari selama orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan. Bagaimana denganmu?

 

728×90 Leaderbord