Sebuah Cybertruck produksi Tesla memberi tenaga listrik ke pom bensin sehingga para pengemudi yang memiliki mobil dengan mesin pembakaran internal

Sebuah Cybertruck produksi Tesla memberi tenaga listrik ke pom bensin sehingga para pengemudi yang memiliki mobil dengan mesin pembakaran internal

Otomatif53 Dilihat

Sebuah Cybertruck produksi Tesla memberi tenaga listrik ke pom bensin sehingga para pengemudi yang memiliki mobil dengan mesin pembakaran internal (konvensional) dapat mengisi bahan bakarnya setelah angin tornado menyebabkan gangguan listrik di Houston, Texas, AS, baru-baru ini.

Dilansir dari Autoevolution, Minggu (19/5/2024), truk listrik dari perusahaan milik Elon Musk ini terlihat menyalakan pompa bensin di Houston, Texas, setelah badai petir yang menyebabkan kehancuran di daerah tersebut dan 1 juta penduduk tidak bisa mengakses listrik.

Di antara semua rumah, toko, dan perusahaan yang tidak memiliki listrik, pom bensin tersebut masih dapat beroperasi. Hal itu berkat Cybertruck, yang menjadi powerbank terhubung ke dinding listrik di fasilitas tersebut.

Tesla Cybertruck dilengkapi power share. Ini adalah fitur yang memasok daya hingga 20 ampere (a) saat bepergian melalui dua stop kontak 120 volt (v) dan hingga 40 a dari stopkontak 240 v. Ketiganya terletak di bak ruang kargo dan dapat menyediakan hingga 9,6 kW.

Cybertruck juga dapat menawarkan daya cadangan untuk rumah tangga dengan daya 11,5 kWh hingga 11,5 kW hingga 3 hari jika konsumsi energi tidak melebihi 30 kWh per hari.

Sebuah video Cybertruck di pom tersebut beredar di media sosial. Banyak dari mereka yang skeptis dengan kemampuan Cybertruck untuk menyalakan seluruh pom bensin. Sebagian mengira itu hanya aksi publisitas. Namun, Tesla tidak memiliki hubungan dengan rekaman tersebut.

Salah satu warganet mempertanyakan kemampuan truk pikap untuk mendistribusikan energi dalam waktu lama.