Sebuah gol yang disumbangkan Cristiano Ronaldo membawa Al-Nassr meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Al-Fateh dalam lanjutan Liga Pro Arab Saudi

Sebuah gol yang disumbangkan Cristiano Ronaldo membawa Al-Nassr meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Al-Fateh dalam lanjutan Liga Pro Arab Saudi

Olahraga65 Dilihat

Sebuah gol yang disumbangkan Cristiano Ronaldo membawa Al-Nassr meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Al-Fateh dalam lanjutan Liga Pro Arab Saudi, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo membawa tim asuhan Luis Castro itu memimpin 1-0 berkat golnya saat pertandingan memasuki menit ke-17. Al-Fateh yang ditangani pelatih Slaven Bilic menyamakan kedudukan pada menit ke-29 berkat gol Salem Al-Najdi.

Kesatria Najd, julukan Al-Nassr, memastikan kemenangan ke-16 mereka berkat gol yang dicetak pemain asal Portugal Otavinho pada menit ke-72.

Kemenangan kandang ini membawa Al-Nassr tetap kukuh di posisi kedua klasemen Liga Pro Arab Saudi  dengan raihan 49 poin dari 20 pertandingan. Sementara Al-Fateh harus puas bertengger di urutan ketujuh dengan koleksi 29 poin.

Posisi puncak masih diisi Al-Hilal yang sudah mengumpulkan 53 poin dengan satu pertandingan lebih sedikit dari pada Al-Nassr. Al Hilal akan beraksi memainkan laga ke-20 melawan tim tamu Al-Raed pada malam ini mulai 21.00 WIB.

Tampil pada pertandingan pekan ke-20, pelatih Al-Nassr Luis Castro menyajikan formasi 4-2-3-1 dalam laga kandang ini. Ronaldo berperan sebagai striker tunggal di barisan depan.

Pemain yang juga asal Portugal ini disokong trio Anderson Talisca, Otavinho, dan Sadio Mane. Gelandang Abdullah Al Khaibar dan Marcelo Brozovic berduet di barisan tengah.

Mereka beroperasi di depan empat bek yang diisi Sultan Al-Ghanam, A Alawjami, Aymeric Laporte, dan mantan pemain Manchester United Alex Telles. Kuartet ini mengawal kiper R Al-Najjar.

Di kubu Al Fateh, pelatih yang juga mantan manajer West Ham United dan Everton Slaven Bilic juga menurunkan formasi 4-2-3-1. Dia menampilkan Djaniny sebagai penyerang tunggal.

Striker asal Cape Verde ini disokong tiga pemain, yaitu Christian Tello, Lucas Jelarayan, dan Mourad Batna.

Mukhtar Ali dan Sofiane Bendebka berperan sebagai duet gelandang di depan empat bek. Lini belakang dipercayakan kepada Salem Al-Najdi, Marwane Saadane, Jason Denayer, dan Ali Al-Zubaidi. Posisi kiper dipercayakan kepada pemain asal Swedia Jacob Rinne.

Pertandingan memasuki menit ke-17, ketika tuan rumah unggul berkat gol Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini sukses memaksimalkan umpan Al-Ghannam.

Memasuki menit ke-29, tim tamu berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Kali ini gol dicetak Salem Al-Najdi.

Namun, tuan rumah tetap meraih tiga poin maksimal melalui gol yang dipersembahkan Otavio pada menit ke-72. Assist gol kedua tuan rumah ini kembali dihasilkan bek kanan Al-Ghannam. Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai.