Sebuah mobil diduga kendaraan operasional Google Maps tersesat di kebun tebu, tepatnya Dusun Gumukmas

Nasional467 Dilihat

Sebuah mobil diduga kendaraan operasional Google Maps tersesat di kebun tebu, tepatnya Dusun Gumukmas, Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kejadian mobil Google Maps kesasar di kebun itu pun viral di media sosial instagram updatemalang.

Dalam video dengan durasi 00,23 detik itu warga dan pengemudi gotong royong mengevakuasi mobil dari jalan buntu itu.

Berdasarkan postingan instagram updatemalang, peristiwa mobil Google Maps dengan nomor kendaraan B 1142 DFP yang berisi pengemudi dan satu penumpang itu terjadi pada Kamis (7/6/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Amin, salah seorang warga mengatakan, mobil operasional Google Maps tersebut diduga akan mencari jalur baru di desanya. Namun, justru mobil tersebut salah jalur karena jalan yang dituju merupakan jalan buntu.

“Jalur di lokasi mobil Google Maps itu jalur buntu, biasanya hanya digunakan untuk akses pengambilan tebu,” kata Amin kepada wartawan, Minggu (11/6/2023).

Amin sebelumnya tidak mengetahui jika ada mobil Google Maps tersesat di kebun tebu. Dirinya baru mengetahui saat sopir meminta bantuan warga untuk menarik mobilnya yang tersesat di kebun tebu.

Menurut Amin, kendaraan tidak bisa menanjak karena jalan dari tanah sangat licin setelah hujan turun. “Ada 12 orang menarik menggunakan tali dari depan dan sebagian lagi mendorong mobil Google Maps dari bagian belakang. Jalurnya menanjak jarak sekitar 400 meteran,” ungkapnya.

Ia menambahkan proses evakuasi Mobil Google Maps yang dilakukan warga itu pun membutuhkan waktu 30 menit. Mobil pun bisa kembali ke jalur umum.

“Alhamdulillah setelah warga bersusah payah menarik mobil, akhirya mobil bisa dievakuasi. Memang kalau dilihat di maps ada jalan, tetapi faktanya buntu,” pungkasnya.

Dengan viralnya mobil Google Maps tersebut membuat beragam komentar dari netizen. Akun ig ift_80 pun berseloroh menyindir Google Maps. “Gegara kamu juga Google Maps, kamis wingi aku disasarno nang jurang sisan, mau ke Senduro lewat candipuro dari arah Dampit,” tulis ift_80.

Selain itu akun dudypalbo juga berkomentar “Pantes kita2 jg nyasar pake Google Maps..dia juga nyasar ternyata,” kata dudypalbo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *