Sebuah peristiwa kebakaran hebat melanda empat unit rumah semi permanen

Banten449 Dilihat

Sebuah peristiwa kebakaran hebat melanda empat unit rumah semi permanen, di Kampung Karang Serang, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang Banten. Besarnya kobaran api membuat warga setempat panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dan puluhan petugas pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Serang dikerahkan ke lokasi kejadian, untuk memadamkan api. Sempitnya akses jalan menuju rumah yang terbakar, membuat petugas pemadam kesulitan untuk cepat menjangkau api.

Peristiwa kebakaran ini terjadi saat warga tengah berbincang dengan warga lainya. Mereka tidak menyadari jika rumah yang mereka tinggali tengah terbakar.

“Kejadian awal tadinya saya pada ngobrol saya, istri saya, ibu – ibu. Kecium bau kayak asap kebakaran. Orang disini kan biasanya kan bakaran sampah di bawah itu. Pas itu saya masuk kerumah gak lama lagi istri saya bilang kebakaran-kebakaran rumah, yang kebakar itu empat rumah.” kata Lukman, Rabu (17/5/2023) Dini hari.

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang masih menyala agar api betul – betul padam dan tidak merambat ke rumah lainya. Pemilik rumah sempat menyelamatkan barang-barang berharga di tengah kebakaran.

Mereka pun memilih mengungsi di Kantor Kelurahan Banten, karena rumah yang mereka tinggali hangus terbakar. Menurut petugas pemadaman kebakaran Kota Serang, kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

“Dugaan sementara korsleting listrik. Kesulitan dijarak pak, jarak nya sempit kita butuh selang banyak dilokasi kejadian.” kata Bustom, Petugas Pemadam Kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *