SECARA VIRTUAL, NAKES SATKES SESKOAL IKUTI PELATIHAN TENAGA VAKSINATOR

oleh -126 views

 

Seskoal, 16 Februari 2021, — Secara virtual Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, S.B., M.Tr.Opsla., didampingi Kepala Seksi Dukungan Kesehatan (Kasi Dukes) Satkes Seskoal Mayor Laut (K/W) Ratna Napitupulu, A.Md., bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) Satkes Seskoal lainnya mengikuti Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan TNI yang diselenggarakan oleh Pusat Kesehatan (Puskes) TNI, bertempat di Ruang Rekreasi Satkes Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (16/2).

Kegiatan pelatihan vaksinasi Covid-19 secara virtual ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 15 sampai dengan 17 Februari 2021. Program vaksinasi Covid-19 ini merupakan program dan langkah yang dilakukan pemerintah RI dalam menangani pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membangun persepsi yang sama pada seluruh pihak yang terlibat menjadi tenaga vaksinator khususnya terkait program vaksinasi dalam penanganan Covid-19 di lingkungan TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, S.B., M.Tr.Opsla., berharap agar seluruh Nakes Satkes Seskoal dapat memahami materi yang disampaikan dan dapat diaplikasikan pada program vaksinasi pemerintah di lingkungan TNI AL dan Seskoal. Lebih lanjut, Kasatkes Seskoal mengungkapkan bahwa sebagai Nakes TNI AL, kami siap sebagai vaksinator Covid-19.