Sedikitnya 53 milisi Taliban tewas dan 38 orang lainnya cedera dalam berbagai serangan udara dan pertempuran

oleh -453 views

Sedikitnya 53 milisi Taliban tewas dan 38 orang lainnya cedera dalam berbagai serangan udara dan pertempuran di Afganistan pada Sabtu (17/7/2021), Seperti dilaporkan Xinhua, jumlah korban itu dilaporkan Kementerian Pertahanan Afganistan, Minggu (18/7).

Di provinsi Kapisa timur, Kementerian Pertahanan menyatakan 18 milisi Taliban tewas dan 24 orang terluka setelah Angkatan Udara Afganistan (AAF) melakukan serangan udara untuk mendukung Pasukan Pertahanan dan Keamanan Nasional Afganistan (ANDSF) di pinggiran kota Tagab dan distrik Nijrab yang berdekatan.

Di antara milisi Taliban yang tewas adalah tiga komandan divisi Taliban.

Sementara itu, 20 milisi Taliban tewas dan delapan lainnya terluka dalam operasi pembersihan yang dilakukan oleh ANDSF di pinggiran Lashkar Gah, ibu kota provinsi Helmand selatan.

Di provinsi Balkh utara, menurut pernyataan itu, 15 milisi Taliban tewas dan enam orang lainnya terluka setelah serangan udara yang dilakukan oleh AAF di distrik Kaldar.

Kementerian Pertahanan juga menyatakan satu kendaraan milik milisi Taliban dan sejumlah besar senjata dan amunisi dihancurkan selama serangan terakhir.

Pasukan keamanan Afganistan baru-baru ini meningkatkan operasi keamanan terhadap milisi Taliban.

No More Posts Available.

No more pages to load.