Sejumlah produsen smartphone kini berbondong-bondong meluncurkan smartphone layar lipat

oleh -475 views

Sejumlah produsen smartphone kini berbondong-bondong meluncurkan smartphone layar lipat. Samsung, misalnya, meluncurkan seri smartphone layar lipat pertama mereka dengan Galaxy Fold pada November 2019 lalu. Peluncurannya pun sempat menghebohkan masyarakat. Bahkan pre-order Galaxy Fold ini ludes terjual dalam waktu 31 menit ketika pertama kali dirilis di Indonesia.

Tetapi, sebenarnya apa saja spesifikasi dan fitur yang ditawarkan smartphone lipat ini? Berikut informasi lengkap tentang Samsung Galaxy Fold.

Diketahui, Galaxy Fold mengusung teknologi Infinity Flex Display. Smartphone ini memiliki layar Infinity Flex sebesar 7,3 inci dan akan menjadi 4,6 inci saat terlipat. Fitur lipat ini sangat berguna bagi mereka yang sering kali multitasking. Saat Galaxy Fold dibuka, pengguna bisa membuka tiga aplikasi secara bersamaan berkat fitur Multi-Active Window. Jadi, menyelesaikan banyak pekerjaan dalam waktu yang bersamaan menjadi lebih mudah.

Samsung Galaxy Fold juga ditenagai dengan chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855. Kapasitas RAMnya pun sangat besar hingga 12GB. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir akan lagging saat menggunakan aplikasi kelas berat. Galaxy Fold juga memiliki memori internal 512 GB.

Bagi yang suka memotret, kualitas hasil gambar Galaxy Fold tidak perlu diragukan. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dan tiga kamera depan. Di bagian belakang, Samsung memiliki kamera beresolusi 16MP Ultra-Wide dan dua kamera 12 MP Wide-Angle dan Telephoto. Di bagian depan, ada kamera 10 MP f/1.9, wide (26mm) dan 9 MP depth sensor. Lalu, kamera 10 MP sebagai cover camera. Kamera Ultra Wide mampu mengambil gambar hingga 123 derajat. Kualitas rekaman Galaxy Fold juga tidak perlu diragukan karena smartphone ini mampu merekam video dalam 4HD UHD berkualitas profesional.

Kapasitas baterai 4.380 mAh memungkinkan Samsung Galaxy Fold mampu bertahan untuk penggunaan seharian. Fitur Wireless Charging juga memungkinkan pengguna untuk mengisi daya di mana saja dan kapan saja. Smartphone Samsung Galaxy Fold juga bisa berfungsi sebagai pengisi daya nirkabel bagi perangkat yang memiliki sertifikasi Qi. Cukup letakkan perangkat yang ingin diisi dayanya seperti Samsung Galaxy Watch dan Samsung Galaxy Buds di bagian tengah Samsung Galaxy Fold.

728×90 Leaderbord