Sejumlah suporter timnas Indonesia mengaku senang dengan permainan skuad Garuda saat melawan Argentina. Meski kalah 0-2

Olahraga465 Dilihat

Sejumlah suporter timnas Indonesia mengaku senang dengan permainan skuad Garuda saat melawan Argentina. Meski kalah 0-2, tim asuhan Shin Tae-yong itu dinilai sudah memberikan perlawanan yang bagus.

“Menurut saya sudah bagus, kemarin Australia saja kalah 2-0 dari Argentina berarti kita (timnas Indonesia) selevel dong sama Australia,” ujar salah satu suporter, Yafi (23).

Sementara itu, suporter Garuda lainnya, Lucky (23), mengapresiasi performa Asnawi Mangkualam di sisi kanan pertahanan. Sebab, Asnawi dapat menjalankan tugasnya dengan baik, bahkan sampai membuat bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho kesulitan dengan tekel-tekel suksesnya.

“Perlawanan yang bagus sih, apalagi Asnawi kan. Asnawi mengantongi Garnacho. Arhan juga lemparan ke dalamnya membahayakan tadi pas sundulan Elkan Baggott. Suporter juga keren lah tadi,” ungkap Lucky.

Sementara, suporter bernama Tegar (23) mengatakan bahwa laga melawan Argentina, tim nomor 1 dunia saat ini, akan menjadi modal bagus menjelang Piala Asia 2023.

“Secara kualitas kita tahu bagaimana gap level antara Argentina dan Indonesia. Jadi menurutku, hasil akhir 2-0 sudah pencapaian yang bagus dengan game plan dan defence yang cukup bagus juga. Menurutku ini prospek yang bagus untuk persiapan Piala Asia ke depan. In STY we trust,” jelas Tegar.

Pertandingan timnas Indonesia vs Argentina sendiri telah digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (19/6/2023) malam WIB. Hasilnya, sang juara Piala Dunia 2022 menang 2-0 lewat gol Leandro Paredes (38′) dan sundulan Cristian Romero (55′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *