Sekdisdikal Pimpin Sidang Komisi Pantukhir Calon Mahasiswa STTAL Prodi D-III, S-I dan S-2 TA.2022

oleh -52 Dilihat

 

TNI AL.- STTAL Surabaya, Sejumlah 118 peserta calon mahasiswa STTAL Prodi D-III S-1 & S-2 TA.2022 mengikuti jalannya sidang komisi pantukhir yang dipimpin oleh Sekdisdikal Kolonel Laut (E) Dr. Mukhlis, S.T., M.M., CHRMP., CACA., CRMP, didampingi Wadan STTAL Kolonel Laut (P) Yoyok Nurkarya Santosa, S.T., M.T., CHRMP., CACA, dan Paban III Dik Spersal Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M., M.Tr. Opsla., CIQaR serta dihadapan para Tim Komisi terdiri dari Spersal, Disminpersal, Pushidrosal, STTAL, Dispsial, Dispamsanal dan Kodiklatal yang berlangsung di Auditorium Gedung Marore Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Kamis (19/5/2022)

Kegiatan jalannya sidang komisi pantukhir penerimaan calon siswa Dik D-III STTAL Angkatan XVIII, Dik S-1 STTAL Angkatan XLIII, Dik S-2 STTAL Angkatan X TA.2022, yang di ikuti 118 peserta terdiri dari Perwira, Bintara dan PNS Sederajat, yang telah melalui proses seleksi yang panjang meliputi beberapa tahapan tes Ritmin, Bahasa Inggris, Psikotes, Kesehatan, Akademis 1 dan 2 serta TPA , Samapta/Jasmani, selanjutnya mengikuti sidang pantukhir dihadapan Ketua Tim Penguji Sekdisdikal, Wadan STTAL serta Tim Penguji gabungan lainnya.

Dalam pelaksanaan pantukhir, dilaksanakan satu tahap gabungan Prodi D-III, S-1 dan S-2 didalam teknis pelaksanaan pantukhir, para peserta satu persatu didatangi Tim komisi ditanyai kesatuan,korps, akademik, kesehatan, samapta secara bergiliran oleh panitia, sebagai pedoman seleksi yang ketat dengan tujuan menyaring calon mahasiswa dengan kualitas terbaik secara keseluruhan.

Kegiatan berlangsung mulai Pkl.08.00 Wib hingga melanjutkan rapat tertutup panitia dan berakhir siang ini, dengan tujuan menentukan calon peserta nilai terbaik sebagai prasyarat untuk diterima menjadi calon mahasiswa STTAL TA.2022.

Usai rapat seleksi tertutup,dilanjutkan penandatangan berita acara penyerahan Calon
Siswa Dik S-2 STTAL Angkatan X sejumlah 21 Orang terbagi dalam dua Prodi yakni S-2 Asro dan S-2 Hidros, S-1 STTAL Angkatan XLIII sejumlah 31 orang dan D-III STTAL Angkatan XVIII sejumlah 55 orang TA.2022 dari Ketua Panja Seleksi Masuk Dik yang ditandatangani dan diserahkan oleh Kasubdis Bangdik Disdikal Kolonel Laut (P) Agus Joko Sulistya, S.T., M.Tr. Hanla kepada Kadep Akademik STTAL Letkol Laut (E) Sunarta, S.T., M.T. dihadapan seluruh Tim seleksi calon mahasiswa STTAL.

Ditempat terpisah Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M Phi., M. Tr. Opsla, menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih semua Tim seleksi penerimaan dari STTAL, sejak awal tes hingga pada Tim panitia komisi pantukhir berjalan lancar, dengan harapan peserta calon mahasiswa STTAL yang mengikuti pantukhir dan terpilih memenuhi kuota yang tersedia sebagai calon mahasiswa, dengan sumberdaya manusia yang berkualitas, yang memenuhi persyaratan yang berlaku di STTAL dan untuk lulusan untuk Prodi D-III, S-1 dan S-2 Asro dan S-2 Hidros TA.2022 kedepan jadilah prajurit yang profesional dengan kemampuan khususnya teknologi dibidang kemaritiman dan keangkatanlautan, hal tersebut selaras prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni pembangunan SDM TNI AL yang Unggul.

No More Posts Available.

No more pages to load.