Seklem STTAL Nara Sumber Workshop Universitas Negeri Makasar

oleh -247 views

 

TNI AL-STTAL Surabaya, (18/09).Penelitian yang berkualitas dapat dinilai dari empat indikator, meliputi: memiliki nilai manfaat, mengandung nilai novelty atau kebaruan, memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi, dan menerapkan prosedur metode penelitian secara tepat, demikian dikatakan Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., Sekretaris Lembaga Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), yang menjadi salah satu narasumber dalam Workshop Penelusuran Ide Tesis & Penulisan Artikel Ilmiah diselenggarakan oleh Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Makasar, secara daring, pada Sabtu, tanggal 18 September 2021. Tema materi yang disampaikan adalah “Kunci Sukses Membangun Ide Penelitian Pengembangan Bidang Pendidikan yang Berkualitas”.

Kegiatan workshop dibuka oleh Prof.Dr. Hamsu Abdul Gani, M.Pd., Direktur PPs Universitas Negeri Makasar (UNM). Dalam kesempatan tersebut, beliau menekankan tentang pentingnya workshop untuk meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa serta dalam menghasilkan produk-produk pendidikan yang berkualitas sebagai hasil dari suatu penelitian.

Dalam kegiatan Workshop Penelusuran Ide Tesis & Penulisan Artikel Ilmiah yang dihadiri 106 peserta dari berbagai instansi, dan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia tersebut, menghadirkan narasumber lainnya, yaitu Dr. Nurhikmah H, M.Si., Kaprodi Program Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNM yang menyajikan tema “Tema-Tema Terkini Dalam Penelitian di Bidang Pendidikan”, dan Baso Asrul N.Bena, M.Pd, motivator dan Trainer CV.Electindo, yang menyajikan materi “Penelusuran Referensi Terpercaya dan Bereputasi”.

Aktifitas kegiatan workshop dapat berjalan lancar, interaktif dan dinamis dengan banyaknya peserta yang bertanya dan menanggapi dalam diskusi.

Sumber : Kabagpen STTAL

No More Posts Available.

No more pages to load.