Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan pihaknya menunggu usulan pemerintah apabila menginginkan agar halaman kompleks Parlemen digunakan menjadi rumah sakit darurat

oleh -419 views

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan pihaknya menunggu usulan pemerintah apabila menginginkan agar halaman kompleks Parlemen digunakan menjadi rumah sakit darurat (RSD) untuk menangani pasien Covid-19. Menurut Indra, apabila usulan tersebut sudah disampaikan Pemerintah, maka akan dibahas dalam Rapat Pimpinan (Rapim) DPR.

“Kalau akan digunakan halaman (kompleks Parlemen), kami akan juga bantu memfasilitasinya,” kata Indra, di Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Akan tetapi, menurut Indra, hingga saat ini belum ada usulan dari pemerintah. Indra menilai kalau pemerintah ingin menjadikan halaman DPR sebagai RSD Covid-19 maka seharusnya Kementerian Kesehatan (Kemkes) menyampaikan.

Rumah sakit publik tentu Kemkes harus menyampaikan juga keinginannya, karena tentu ada prasyarat-prasyarat yang harus dipenuhi misalnya listrik, air, tenda dengan pendingin udara dan lain sebagainya,” ucap Indra.

Indra menegaskan pada prinsipnya DPR akan membantu pemerintah dengan berbagai cara untuk mengatasi pandemi Covid-19. Selain itu, Indra mengatakan para anggota DPR maupun fraksi-fraksi di DPR belum ada yang mengusulkan terkait penggunaan halaman kompleks Parlemen menjadi RSD Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.