Sekretaris Pers untuk Kaisar Naruhito, Kojiro Shiojiri, menyampaikan kaisar ingin meningkatkan dan memperkuat hubungan persahabatan Jepang-Indonesia pada kunjungan perdana

INTERNATIONAL405 Dilihat

Sekretaris Pers untuk Kaisar Naruhito, Kojiro Shiojiri, menyampaikan kaisar ingin meningkatkan dan memperkuat hubungan persahabatan Jepang-Indonesia pada kunjungan perdana kali ini.

“Beliau sampaikan bahwa lawatan di Indonesia kali ini kami harap menjadi kesempatan baik untuk meningkatkan dan memperkuat hubungan persahabatan antar kedua negara,” ujar Shiojiri dalam press briefing di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Shiojiri mengungkapkan, kaisar sangat menantikan kunjungan ke Indonesia untuk menyaksikan hubungan antara Jepang-Indonesia yang telah terjalin selama 65 tahun.

“Beliau sangat menantikan lawatan kali ini di Indonesia karena beliau sendiri memiliki suatu keinginan untuk menyaksikan seperti apakah hubungan antara Indonesia-Jepang, terutama seperti apakah perkembangan persahabatan antar kedua negara. Beliau sangat senang sekali dan mengharapkan juga untuk bertemu langsung dengan orang-orang yang memiliki jasa dan berkontribusi dalam kerjasama antar dua negara, dan mendengarkan banyak hal dari mereka. Itu lah harapan dari kaisar,” jelasnya.

Selain itu, kaisar Naruhito sangat senang atas undangan kunjungan dari Pemerintah Indonesia, yang mana hubungan antara Jepang-Indonesia telah berkembang sampai sekarang.

“Kaisar menyampaikan tahun ini adalah tahun yang sangat bermakna yaitu 65 tahun hubungan diplomasi Indonesia-Jepang dan 60 tahun hubungan kerja sama persahabatan Jepang-ASEAN. Kami sangat senang sekali mendapatkan undangan dari Pemerintah Republik Indonesia dan kali ini akhirnya terwujud, oleh karena itu ini merupakan suatu kegembiraan bagi kami,” tutur Shiojiri.

“Hubungan antara Jepang dan Indonesia itu begitu dalam dan begitu luas bidang kerjasamanya. Hubungan kerjasama dan persahabatan itu sampai hari ini berkembang terus,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *